Dark/Light Mode

Sebelum Naik Air Force One, Biden Ngomong Begini Ke Sandi

Rabu, 16 November 2022 21:11 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kanan) melepas kepulangan Presiden AS Joe Biden ke negaranya, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/11). (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kanan) melepas kepulangan Presiden AS Joe Biden ke negaranya, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - KTT G20 Bali yang digelar sejak kemarin, berakhir hari ini, Rabu (16/11).

Sebagai tuan rumah, Indonesia banyak mendulang pujian dari para tamu negara G20. Mulai dari apiknya penyelenggaraan acara, hingga komunike yang dihasilkan.

Baca juga : Biden Tak Sabar Ingin Semeja Dengan Jinping

Salah satu pujian, datang dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Hal ini diungkap langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang mengantar kepulangan Biden ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/11). Bersama Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca juga : TGB Ketemu Ganjar Di Puri Gedeh, Ngomongin Apa Ya?

Sesaat sebelum menapaki tangga pesawat Air Force One, Biden berkata kepada Sandi. Bahwa ia sangat menyukai suasana Bali. Bahkan, merasa seperti rumahnya sendiri.

"Pak Menteri, terima kasih banyak atas keramahannya. Terima kasih banyak atas kesuksesan G20. Anda telah membuat saya tinggal di pantai, sangat menyenangkan. Meskipun saya hanya mengambil satu tempat untuk berjalan di sepanjang pantai, tetapi saya melihatnya sangat indah. Saya ingin tinggal lebih lama. Saya merasa di rumah, dan saya tidak ingin pulang," kata Sandi mengutip omongan Biden, melalui laman Instagramnya, Rabu (16/11).

Baca juga : Airlangga Ngomongin Tenaga Kerja Global

Dia pun mempersembahkan pujian Biden kepada mereka yang telah bekerja keras menyukseskan KTT G20.

"Pujian ini untuk masyarakat Bali, para insan pariwisata dan ekonomi kreatif, para pelaku UMKM yang dengan gerak cepat mengambil momentum G20 untuk menciptakan lapangan kerja, menjadi bagian dari kepulihan ekonomi," tutur Sandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.