Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harga Telur Naik, Pak Mendag Diomongin Netizen

Kamis, 25 Agustus 2022 08:05 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, Jumat (17 Juni 22). (Foto: Dok. Kemendag).
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, Jumat (17 Juni 22). (Foto: Dok. Kemendag).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali bikin netizen geregetan. Kali ini karena Ketua Umum PAN itu minta harga telur ayam yang mahal tidak diributkan.

Akun @sisiterangofficial mengungkap bahwa Zulkifli Hasan menilai harga telur ayam yang naik saat ini terjadi belum seberapa. Oleh sebab itu, sambung dia, Zulhas meminta masyarakat untuk tidak terlalu ambil pusing.

“Oh itu (harga telur ayam naik) enggak seberapa kok. Jangan diributkan yah,” ujar Zulhas di Jakarta, Selasa (23/8).

Baca juga : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

Adapun harga telur ayam saat ini berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional dibanderol Rp 30.850 per kilogram (kg). Menurut Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN) Alvino Antonio, harga telur ayam kali ini tertinggi sepanjang sejarah.

Akun @eky_abi mengaku geregetan mendengar pernyataan Zulhas. Dia bilang, kenaikan harga telur bagi seorang menteri memang kecil. Namun, bagi masyarakat kecil, terutama pedagang martabak, kenaikan harga telur sangat terasa sekali. “Kalau nggak bisa kerja minimal ada rasa empati terhadap beban rakyat,” cetusnya.

Akun @sl.amet496 heran dengan menteri yang tidak bisa menjaga omongan­nya. Kata @aqbil_satria, Zulhas enak Karena banyak duit. Kata dia, andaikan Zulhas oba gajinya kurang dari Rp 2 juta, juga bakal menangis menghadapi realitas harga-harga kebutuhan pokok.

Baca juga : Harga BBM Mau Naik, DPR Memihak Rakyat Dong...

“Blunder melulu nih menteri,” kata @ BosTemlen.

Akun ayurahayu060906 mengatakan, harga telur yang tinggi membuat beban keluarga semakin besar. Kata dia, bagi kaum emak-emak harga telur naik, mem­buat bingung.

“Emak-emak kaya aku begini pusing 7 keliling,” kata ayurahayu060906. “Harga telur yang segini yang bikin ibu-ibu ribut pak. Setiap pagi ribut. Pusing,” timpal @_chesalestyn.

Baca juga : Harga Kebutuhan Pokok Naik, Gaji Kok Segitu-gitu Aja

“Emosi saya bacanya. Nasi goreng itu pakai telur Pak, belum lontong sayur, ketupat sayur, ketoprak, siomay, telur gulung, dan jajanan lainnya itu pakai telur ayam pak,” ungkap @eko_ks.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.