Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lewat Agennya Jorge Mendes

CR7 Didorong Ke Napoli

Rabu, 31 Agustus 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Cristiano Ronaldo alias CR7 dilaporkan terus mendapat dorongan dari agennya Jorge Mendes untuk hengkang dari Manchester United. Jorge menilai, kesempatan itu masih ada, jelang ditutupnya jendela bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari The Sun kemarin, Jorge Mendes sebenarnya masih intens menjalin komunikasi dengan Napoli sejak diperintah pemain berjuluk CR7 mencari klub baru akhir musim lalu. Mega bintang asal Portugal itu ingin hengkang karena selain sudah tidak betah di Old Trafford, Ronaldo juga memiliki ambisi besar bisa tampil di Liga Champions.

Jorge yang tak mau mengecewakan tuannya terus berusaha mewujudkan itu. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan Napoli yang sejauh ini menjadi klub yang paling berminat mendatangkan eks pemain Juventus dan Real Madrid tersebut.

Berita Terkait : Target Endemi Covid Geser Ke Januari 2023

“Saya lakukan ini karena ingin mendorong Ronaldo kembali bermain di tahta tertinggi. Kesempatannya untuk hijrah dari Manchester United masih ada meski bursa akan ditutup selambat-lambatnya 1 September 2022 (Red-hari ini),” kata Jorge Mendes.

Pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, membenarkan peluang pemain asal Portugal itu hijrah dari Old Trafford masih terbuka. Begitu juga soal besarnya niat Napoli memboyong sang pemain.

“Tapi masalahnya, Napoli ingin memboyong Ronaldo melalui skema pertukaran dengan Victor Osimhen, pemain yang saat ini diminati Man United. Napoli juga ingin Man United membayar 100 juta euro (Rp 1,48 triliun) untuk Osimhen, sementara Ronaldo datang sebagai pemain pinjaman,” ujarnya.

Berita Terkait : Harga Telur Naik, Pak Mendag Diomongin Netizen

Sebelum peminjaman Ronaldo terwujud, Partenopei juga ingin Man United sepakat menanggung sebagian besar gaji CR7. Manchester Evening News menulis, Napoli sebetulnya mengincar kesepakatan permanen untuk Ronaldo, tetapi deadline transfer yang kian dekat membuat itu sulit terwujud.

Masih dari sumber yang sama, Napoli dilaporkan telah mengadakan diskusi dengan Jorge Mendes untuk membicarakan kepindahan Ronaldo. Partenopei memang menjadi klub potensial untuk CR7, karena kubu Serie A itu akan tampil di Liga Champions. Ini sejalan dengan laporan dari berbagai sumber bahwa bomber berusia 37 tahun tersebut ingin terus beraksi di UCL.

Sementara pelatih Napoli, Luciano Spalletti telah angkat bicara soal situasi Osimhen. Spalletti justru mengatakan timnya akan berjuang menolak tawaran besar untuk pemain termahal Napoli itu.

Berita Terkait : Top, Tim Angkat Besi Indonesia Borong 29 Medali

Akan tetapi, Spalletti paham bahwa upaya tersebut tidak akan mudah. “Klub memikirkan situasi apapun yang menarik bagi para pemain kami,” kata Spalletti dilansir DAZN.

“Saya mengatakan, jika sebuah klub menawarkan Anda 100 juta euro, tidak mudah untuk mengatakan tidak,” ucapnya menambahkan. ■