Dark/Light Mode

Anak Kecil Bantu Ibunya Melahirkan

Jumat, 25 November 2022 06:19 WIB
Miracle Moore, dan adiknya yang baru lahir. (Foto KDSK)
Miracle Moore, dan adiknya yang baru lahir. (Foto KDSK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Miracle Moore (10), layak disebut sebagai pahlawan. Bocah asal Missouri, Amerika Serikat (AS) itu, berhasil membantu ibunya melahirkan di rumah.

Viola Fair, ibu Moore, telah memilih jadwal untuk melahirkan anaknya. Namun, di luar perkiraan, anaknya lahir tiga pekan lebih cepat.

Baca juga : Taufik Kurniawan Wafat, Zulhas Kenang Jasanya Besarkan PAN

Dalam keadaan itu, Fair tidak sempat dilarikan ke rumah sakit. Di rumah, hanya ada Moore yang mendampinginya. Kemudian, Moore menghubungi layanan darurat 911.

Operator lalu berbicara pada Moore, tentang bagaimana membantu proses persalinan. Kemudian, Moore mengikuti semua langkah yang diberikan.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Moore berhasil membantu ibunya bersalin, dan melihat adiknya untuk pertama kali. Moore pun dipuji atas keberanian dan keberhasilannya.

“Kalau sudah besar, aku mau jadi dokter,” ucap Moore, dikutip dari New York Post, kemarin.

Baca juga : Anwar Jadi PM, RI-Malaysia Makin Erat

Sang ibu menambahkan, putrinya benar-benar melakukan keajaiban sama seperti namanya.

“Moore yang membungkusnya dengan handuk. Dia juga menyeka dan menggosok punggung adiknya. Dia sangat membantu. Saya sangat berterima kasih,” kata Fair. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.