Dark/Light Mode

Gile! Resign Demi Nonton Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 07:03 WIB
Cashey Bishop sangat mencintai dunia sepakbola. (Foto DailyMail)
Cashey Bishop sangat mencintai dunia sepakbola. (Foto DailyMail)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara tak ingin ketinggalan menonton Piala Dunia Qatar 2022, fans sepakbola yang satu ini nekat berhenti kerja (resign). Pria Inggris yang bernama Casey Bishop (39) itu mengatakan, tidak ingin ketinggalan satu pun pertandingan Inggris ketika bermain di Piala Dunia.

“Saya bakal merasa sangat menderita di tempat kerja. Saya fans berat sepakbola dan tidak bisa membayangkan tidak menonton mereka (Tim Nasional Inggris),” katanya dilansir The Sun, kemarin.

Bishop memang tidak bisa pergi ke Qatar untuk menonton timnas Inggris berlaga. Ia hanya akan menontonnya di rumah atau pub.

Baca juga : Vlaar Jagokan Belanda Juara Piala Dunia

Bukan karena tidak punya uang, pria itu mengaku tidak mau mendukung negara yang dianggapnya melanggar hak asasi manusia.

“Secara moral saya merasa seperti tidak bisa pergi (ke Qatar). Saya selalu menentangnya ketika mendengar soal kekejaman dan catatan pelanggaran hak asasi manusia. Saya tidak bisa memberi uang kepada mereka,” ujar Bishop.

Selain itu, jika pergi ke Qatar, Bishop pun tidak bisa minum alkohol dengan bebas. 

Baca juga : AOTCA Resmi Dibuka, Konsultan Pajak Dunia Kini Berkumpul Di Bali

“Saya juga mendengar dari teman-teman di sana mereka membayar 16 poundsterling (sekitar Rp 302 ribuan) untuk satu pint bir. Jadi keputusan saya sudah tepat,” katanya.

Berhenti bekerja hanya untuk menonton bola yang berlangsung sebulan kedengarannya memang tidak bijaksana. Tapi Bishop ternyata melakukan itu bukan tanpa pertimbangan.

Diakuinya, dia sudah punya pekerjaan baru di tahun baru. Bos lamanya berbaik hati membiarkan Bishop berhenti kerja lebih awal sehingga tidak melewatkan pertandingan Inggris di Piala Dunia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.