Dark/Light Mode

Boyong Kolintang, KBRI Roma Meriahkan Pameran Artigiano

Selasa, 6 Desember 2022 14:40 WIB
Pengunjung memadati Pameran Artigiano in Fiera, di Italia, 3 Desember 2022. (Foto KBRi Roma)
Pengunjung memadati Pameran Artigiano in Fiera, di Italia, 3 Desember 2022. (Foto KBRi Roma)

 Sebelumnya 
Dalam pidato pembukaan Paviliun Indonesia, Kepala Perwakilan RI di Roma, Kuasa Usaha Lefianna Hartati Ferdinandus menyampaikan, konsep dari Paviliun Indonesia tahun ini adalah untuk mengajak para pengunjung mengenal Indonesia lebih dalam melalui penampilan musik kolintang, angklung, tari tradisional, produk khas Indonesia, serta kuliner Nusantara.

Baca juga : Lionelo Kini Hadir di Indonesia, Ramaikan Pasar Peralatan Bayi

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pemotongan pita bersama dengan CEO Ge.Fi. Gestione Fiere Spa., Gabriele Alberti, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Wali Kota Manado, Wali Kota Tomohon, Bupati Minahasa Utara, dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga : Bikin Gaduh, Utusan LGBT Amerika Batal Ke Jakarta

Pada hari pertama, Paviliun Indonesia telah dipadati pengunjung. yang sangat antusias ingin mencicipi kuliner Nusantara. Terlihat dari antrean yang mengular sejak sebelum bukanya Restoran Cinta Rasa. Restoran itu menyajikan di antaranya Rendang, Sate Ayam, Soto Ayam, Botok Tempe, hingga Nasi Uduk.

Baca juga : Besok, Presiden Akan Serahkan Jutaan Sertipikat Tanah Program PTSL

Penampilan perdana musik kolintang di panggung Indonesia juga telah sangat menarik antusiasme pengunjung yang hadir dengan berbagai lagu pop internasional yang dimainkan. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.