Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Gaduh, Utusan LGBT Amerika Batal Ke Jakarta

Sabtu, 3 Desember 2022 07:06 WIB
Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Hak LGBT Jessica Stern. (Foto Twitter)jessical
Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Hak LGBT Jessica Stern. (Foto Twitter)jessical

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dihujani pro dan kontra, Amerika Serikat (AS) akhirnya membatalkan kunjungan Utusan Khusus AS untuk Hak LGBTQIA+ Jessica Stern pekan depan.

Pembatalan tersebut diaampaikan Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia Sung Kim dalam keterangannya, kemarin. Namun mantan Dubes AS untuk Filipina itu tetap berharap, kedua negara dapat melanjutkan dialog mengenai diskriminasi terhadap kelompok LGBTQIA+.

Baca juga : Tingkatkan Layanan, IFG Life Pindahkan Kantor Pusat Dan Representatif Jakarta

“Setelah berdiskusi dengan rekan-rekan kami di Pemerin￾tah Indonesia, kami telah memutuskan untuk membatalkan Kunjungan Utusan Khusus Stern ke Indonesia,” kata Kim dalam pernyataan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Departemen Luar Negeri (Deplu) AS sebelumnya menyebutkan, Stern akan ke Indonesia pada 7-9 Desember 2022. Selain ke Indonesia, Stern juga akan melawat ke Vietnam dan Filipina.

Baca juga : Mensos Usulkan Layanan City Car Untuk Disabilitas di Jakarta

Kim menambahkan, penting melanjutkan dialog dan memastikan rasa saling menghormati satu sama lain, daripada menganggap seolah-olah isu tersebut tidak ada.

“Negara-negara seperti Indonesia dan AS dapat saling belajar mengenai cara melawan kebencian dan memastikan masyarakat yang lebih sejahtera dan inklusif untuk semuanya,” tutur Kim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.