Dark/Light Mode

Ketemu Xi Jinping Di Arab Saudi

Presiden Abbas: China Sahabat Tulus Palestina

Sabtu, 10 Desember 2022 05:47 WIB
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Presiden China Xi Jinping bertemu di Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 8 Desember 2022. (Foto Xinhua/Yao Daw)
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Presiden China Xi Jinping bertemu di Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 8 Desember 2022. (Foto Xinhua/Yao Daw)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan serupa, Presiden Abbas mengatakan, rakyat Palestina sangat bangga hubungan persahabatan mereka dengan China. Rakyat Palestina memiliki kasih sayang untuk rakyat China.

Baca juga : Ganjar Malu-malu Ngomongin Pilpres

“China adalah teman Palestina yang tulus dan bisa dipercaya, dan selalu dengan tegas mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ucap Abbas, dilansir dari Xinhua.

Baca juga : Petani Kakao Dukung Firli Presiden, Diminta Usut Tata Kelola Pupuk Subsidi

Abbas juga mengungkapkan, China telah menawarkan dukungan tanpa syarat di bidang politik, ekonomi, moral dan yang lain terhadap Palestina. Dia juga menggambarkan posisi China di panggung internasional adil dan inisiatif.

Baca juga : Memuji Jokowi, Prabowo Lagi Pengen Apa Sih

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara menandatangani dokumen kerja sama. Kerja sama itu terkait pariwisata, memajukan negosiasi perjanjian perdagangan bebas China-Palestina dan berhasil mengadakan sesi kedua Komite Bersama China-Palestina untuk Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan dan Teknis. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.