Dark/Light Mode

Wusss, Polisi Antar Ginjal Pake Supercar

Senin, 26 Desember 2022 06:14 WIB
Polisi dan tim medis mengeluarkan kontak yang berisi ginjal 
dari Lamborghini. (Polizia di Stato/Facebook)
Polisi dan tim medis mengeluarkan kontak yang berisi ginjal dari Lamborghini. (Polizia di Stato/Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi Italia menggunakan supercar Lamborghini untuk mengirimkan dua ginjal kepada pasien agar cepat sampai. Pengantaran super cepat itu berjarak ratusan kilometer.

Adapun jenis mobil yang digunakan adalah Lamborghini Huracan. Kecepatan tertingginya 300 km/jam dan dapat melaju 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

Uniknya, mobil Lamborghini Huracan itu telah dimodifikasi untuk dapat menyimpan kotak pendingin di bagian depan. Kejadian itu diumumkan pada Selasa (20/12).

Baca juga : Anwar-UMNO Kawin Paksa

“Bepergian di jalan raya untuk memberikan hadiah Natal terindah: kehidupan,” begitu isi status Facebook akun kepolisian Italia, Polizia di Stato, dikutip dari kantor berita AFP.

“Terima kasih. Berkat Polisi Negara, Sinterklas khusus, dua orang menerima hadiah ginjal,” imbuhnya.

Organ tersebut dibawa dari Padua di timur laut Italia ke rumah sakit di Modena, kemudian Roma.

Baca juga : Truk Listrik eCanter Ikut Touring Dan Pameran G20

Lamborghini Huracan itu adalah hadiah tahun 2017 untuk polisi dari produsen mobil mewah tersebut. Mobil ini ditugaskan untuk patroli jalan raya di Bologna, Italia utara, dalam operasi polisi normal, dan pengangkutan darah serta organ yang mendesak.

Pada 2020, Lamborghini Huracan milik kepolisian Italia ini pernah mengantar ginjal sejauh 480 km hanya dalam dua jam. Kecepatan rata-ratanya 233 km/jam.

Lamborghini biasanya digunakan polisi Italia jika transportasi udara seperti helikopter tidak memungkinkan, baik dari faktor cuaca maupun biaya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.