Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Korsel Gandi Sulistiyanto, Gembira Rayakan Natal Bareng Diaspora

Rabu, 28 Desember 2022 07:55 WIB
Dubes Gandi Sulistiyanto (ketujuh kanan) merayakan Natal bareng di KBRI Seoul, Minggu (25/12). (Foto: Dok. KBRI Seoul)
Dubes Gandi Sulistiyanto (ketujuh kanan) merayakan Natal bareng di KBRI Seoul, Minggu (25/12). (Foto: Dok. KBRI Seoul)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 350 masyarakat dan diaspora Indonesia dari lintas gereja di berbagai wilayah di Korea Selatan (Korsel) menggelar acara Ibadah dan Perayaan Natal Masyarakat Indonesia di Korea Selatan pada Minggu (25/12).

Ibadah dan Perayaan Natal Masyarakat Indonesia di Korsel, 25 Desember lalu, kembali diselenggarakan secara tatap muka, setelah dua tahun dirayakan secara online akibat pandemi Covid-19.

“Dalam semangat kebersamaan Natal, dan didasari semangat persatuan dan kesatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika, mari bersama menjadikan hari ini sebagai momentum untuk saling berbagi kasih dan menebar damai,” ujar Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/12).

Baca juga : Menteri Yaqut Happy Perayaan Natal Berjalan Aman dan Khidmat

Acara tersebut diselenggarakan KBRI Seoul bersama Persekutuan Gereja Indonesia di Korea (PGIK) dan Komunitas Keluarga Katolik Korea Dei Gratia.

Ibadah Natal dengan tema “Pulanglah Mereka ke Negeri-nya Melalui Jalan Lain” dilayani oleh Pdf Robinson Simanungkalit, dilanjutkan dengan perayaan yang dihadiri Wakil Kepala Perwakilan RI, Zelda Wulan Kartika. Wakil masing-masing Gereja Indonesia di Korsel dan KBRI Seoul turut memeriahkan acara dengan berbagai persembahan lagu, tarian, serta pembacaan puisi.

Perayaan semakin menarik dengan pembagian door prize bagi peserta terpilih.

Baca juga : Gelar Malam Apresiasi Buat Para Relawan Piala Dunia 2022

Di kesempatan ini, seluruh keluarga besar KBRI Seoul mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

Seperti halnya di Indonesia, hari Natal di Korea Selatan merupakan Hari Raya resmi dan dihitung sebagai hari libur nasional. Kegiatan kerja dan sekolah pun diliburkan.

Perayaan Natal di Korea Selatan juga diwarnai dengan para idola Korean Pop (KPop) yang merilis winter album atau mengeluarkan single lagu Natal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.