Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mahathir dan Jokowi Salat Jumat di Masjid Putra Jaya

Jumat, 9 Agustus 2019 14:30 WIB
Perdana Menteri Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo salat Jumat di Masjid Putra Jaya, Malaysia. (Foto Bernama)
Perdana Menteri Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo salat Jumat di Masjid Putra Jaya, Malaysia. (Foto Bernama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah santap siang, Presiden Jokowi Dodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menunaikan salat Jumat di Masjid Putra, yang tidak jauh dari kantor Mahathir. 

Dilansir Kedua Kantor Berita Malaysia Bernama, pemimpin itu tiba di masjid sekitar pukul 13.30. Hadir pula Menteri Pertahanan Mohamad Sabu. Salat dipimpin imam masjid, Muktasyaf Ibrahim. Usai salat kedua pemimpin beramahtamah dengan jamaah yang antre untuk berjabat tangan.

Baca juga : Mahathir Setirin Jokowi Menuju Lokasi Makan Siang

Jokowi, ditemani istrinya Iriana Joko Widodo dan rombongan, tiba kemarin untuk kunjungan dua hari yang bertujuan memperkuat hubungan bilateral. Setelah menunaikan salat Jumat, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Singapura. Ia akan memenuhi undangan HUT Singapura.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungannya ke Malaysia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca juga : Erick Thohir Serius Bahas Olah Raga dan Pariwisata di Surabaya

Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Mahathir tahun lalu. Jokowi tiba di gedung Jabatan Perdana Menteri, Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8) pukul 10.20 waktu setempat. Setibanya di lokasi, Jokowi disambut Mahathir dan saling cipika-cipiki.

Lagu kebangsaan Malaysia dan Indonesia kemudian dimainkan. Setelahnya, Jokowi dan Mahathir memeriksa pasukan. Jokowi dan Mahathir juga melakukan sesi foto bersama dan berbincang dengan latar belakang Putra Mosque. Acara bilateral dilanjutkan setelahnya.

Baca juga : Kamis-Jumat, Jokowi Kunjungi Malaysia Dan Singapura

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pertemuan akan membahas masalah WNI di Malaysia hingga kelapa sawit. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.