Dark/Light Mode

Mbah Moen akan Disalatkan Usai Zuhur di Masjidil Haram

Selasa, 6 Agustus 2019 13:09 WIB
H Maimoen Zubeir (Mbah Moen) semasa hidupnya. (Foto: Istimewa).
H Maimoen Zubeir (Mbah Moen) semasa hidupnya. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - H Maimoen Zubeir (Mbah Moen) akan dimakamkan di Makkah, Arab Saudi. Rencananya, jenazah Mbah Moen juga akan disalatkan di Masjidil Haram. 

Saat ditemui di Makkah, Staf ahli Menteri Agama RI bidang Pengendali Teknis Bimbingan Ibadah, Oman Fathurrahman, mengatakan Mbah Moen saat ini tengah dimandikan di Al Muhajirin Funeral Home sebelum disemayamkan di Kantor Daerah Kerja Makkah, Arab Saudi.

Baca juga : Mbah Moen Akan Dimakamkan di Mekkah

"Ia nanti akan disalatkan di masjid Muhajirin kemudian disemayamkan di Daker. Lalu dibawa ke Masjidil Haram, untuk disalatkan. Lalu dimakamkan di Ma'la," ujar Oman di Makkah, Selasa (6/8). 

Sementara itu Staf Khusus Presiden bidang Keagamaan Dalam Negeri, Abdul Gofaruzin, mengatakan Mbah Moen akan disalatkan seusai salat dzuhur waktu setempat.

Baca juga : Gagal Maning! Rossi Cuma Ngekor di Posisi Enam

"Keluarga menghendaki almarhum dimakamkan di Makkah. Rencananya disalatkan di Masjidil Haram usai jemaah dzuhur," kata Abdul pada wartawan.
 
Lebih lanjut Abdul mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, Mbah Moen pernah meminta jika wafat agar dimakamkan di Makkah.  Almarhum Mbah Moen wafat di usia 91 tahun. Beliau lahir di Rembang pada 28 oktober 1928

"Almarhum pernah menyampaikan kalau wafat di Makkah ingin dimakamkan di Makkah. Sekarang baru diikhtiarkan untuk dimakamkan di sana," pungkasnya. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.