Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Gelar Konsolidasi, Puan Makin Berkibar Di Jawa Timur

Jumat, 16 September 2022 10:35 WIB
Deklarasi Relawan Puan Maharani di Jatim/Ist
Deklarasi Relawan Puan Maharani di Jatim/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pejuang Puan Maharani Jawa Timur (Jatim) menggelar konsolidasi untuk menguatkan dukungan kepada cucu Presiden Soekarno tersebut menuju Pilpres 2024.

Konsolidasi untuk relawan di daerah pemilihan (dapil) VIII itu dihelat di Sumobito, Jombang.

Koordinator Pejuang Puan Maharani Jawa Timur Chusnul Wafiq mengatakan, konsolidasi kali ini khusus membahas strategi agar semakin masif bergerak di wilayah akar rumput pemilih di Dapil VIII. Meliputi Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun.

Baca juga : BNPT Gelar Forsitas Dengan 76 Penyintas Terorisme Di Sulteng

"Konsolidasi ini sangat penting untuk menyusun dan memetakan strategi agar gerakan relawan memperkenalkan dan mensosialisasikan Ibu Puan Maharani kepada masyarakat di Dapil VIII semakin masif, terarah, serta diterima baik oleh masyarakat," ujarnya.

Dia mengaku, saat ini gerakan relawan Pejuang Puan Maharani di 6 Kabupaten/Kota di Dapil tersebut sudah membuahkan hasil cukup baik. Tetapi mereka tidak akan pernah berpuas diri hingga Puan benar-benar terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

"Kami sebagai relawan akan terus bergerak sampai Ibu Puan terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024,” tegasnya.

Baca juga : Parlemen Setuju Konsumsi B30 Makin Ditingkatkan

Menurut Relawan Pejuang Puan Maharani wilayah Mojokerto dan Jombang Dimas Aji Sudrajat, sejak mereka mulai bergerak mensosialisasikan Puan serius akan berkontestasi pada Pilpres 2024, dukungan kepada putri Megawati tersebut terus bermunculan. Terlebih setelah pidato Puan pada sidang pembukaan masa sidang DPR jelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

"Pandangan masyarakat banyak berubah terhadap Ibu Puan setelah pidato tersebut. Tak terkecuali masyarakat di Mojokerto dan Jombang, sangat berdampak positif sekali. Sehingga terus bertambah dukungan untuk Ibu Puan nyapres di Pemilu 2024," katanya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat di level akar rumput mengharapkan pemimpin yang tidak hanya memiliki visi kebangsaan sebagaimana isi pidato Puan kala itu, juga memahami perasaan masyarakat bawah.

Baca juga : Hadiri Rakerwil, TGB Puji Konsolidasi DPW Partai Perindo Kaltara

"Ibu Puan yang lahir dari PDI Perjuangan tentunya sangat memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat di level pedesaan. Kami sangat menyakini hal itu, karenanya kami tak pernah ragu terus bergerak sebagai relawan," terangnya.

Koordinator Relawan Pejuang Puan Maharani wilayah Ngajuk dan Madun Ahmad Fadhil Aimanudin mengatakan, fokus kerja relawan terus mensosialisasikan Puan Maharani dan menyampaikan berbagai gagasan kebangsaan, hingga prestasi yang sudah dibuktikan oleh Ketua DPR tersebut.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat hal-hal sederhana dan sudah terbukti mampu dikerjakan Ibu Puan. Kami sangat yakin jika Ibu Puan diberi kepercayaan masyarakat menjadi Presiden, beliau akan bekerja keras, pemimpin yang sedikit sekali bicara, lebih banyak bekerja," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.