Dark/Light Mode

Makan Di 18 Resto Elite Dalam 24 Jam

Senin, 2 Januari 2023 07:00 WIB
Erick Finkelstein di depan salah satu restoran yang ia kunjungi. (Foto UPI)
Erick Finkelstein di depan salah satu restoran yang ia kunjungi. (Foto UPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eric Finkelstein memecahkan rekor makan di 18 restoran Michelin Star dalam 24 jam. Upaya tersebut menyebabkan dia mengonsumsi sekitar 5.000 kalori dalam satu hari, dan merogoh kocek sekitar Rp 7,6 juta.

Michelin Star adalah sebuah penghargaan tertinggi di dunia kuliner, yang biasanya diberikan kepada sebuah restoran. Restoran akan makin terkenal jika mendapat tiga Michelin Star.

Baca juga : 3 Cafe Terdekat Di BSD Murah Yang Buka 24 Jam

Finkelstein memutuskan mencatatkan namanya di Guiness World Records dengan mendatangi dan makan di 24 restoran elite tersebut dalam kurun waktu 24 jam. Pecinta kuliner asal New York, Amerika Serikat ini, memulai petualangan kulinernya di Le Pavillon dan berakhir di Sushi bar Noda.

“Saya sangat suka dengan ide memecahkan rekor dunia,” aku Finkelstein, dikutip United Press International (UPI), Sabtu (31/12).

Baca juga : Sambo Minta Doa

Finkelstein mengatakan, upayanya itu membutuhkan perencanaan berbulan-bulan. Pasalnya, ia harus menyesuaikan waktu untuk reservasi di beberapa restoran tersebut.

Total dana yang dia keluarkan untuk memecahkan rekor ini adalah 494 dolar AS atau sekitar Rp 7,6 juta. Ini belum termasuk pajak dan uang tip di semua restoran.

Baca juga : Luis Enrique Diancam Putrinya

“Saya menggabungkan kecintaan pada makanan dan melakukan hal gila, sehingga saya dapat memecahkan rekor," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.