Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Natalan Di Penjara

Sambo Minta Doa

Sabtu, 24 Desember 2022 08:12 WIB
Ferdy Sambo. (Foto: Ist)
Ferdy Sambo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Natalan tahun ini harus dirayakan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi di dalam penjara. Terdakwa pembunuhan Brigadir J ini pun meminta doanya.

Permintaan doa itu disampaikan Sambo kepada awak media di sela-sela sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (22/12) lalu.

"Mohon doanya," pinta Sambo.

Namun, Sambo tidak menjelaskan spesifik doa apa yang diinginkan tersebut. Apakah didoakan agar terlepas dari jeratan hukum yang membelitnya di kasus pembunuhan Brigadir J atau doa lainnya.

Baca juga : Belajar Dari Pengalaman Suksesi Utsman Bin Affan (2)

Saat ini, Sambo tengah ditahan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sedangkan istri Sambo, Putri Candrawathi ditahan di Rutan Salemba, Cabang Kejaksaan Agung.

Tim kuasa hukum Sambo dan Putri, Arman Hanis mengatakan, kedua kliennya bakal diberikan kesempatan dikunjungi keluarga dalam rangka perayaan Natal nanti.

"Nanti ke rutan (tempat penahanan Putri) dulu baru ke Mako (tempat penahanan Sambo). Yang berkunjung anak-anak dan orang tua," jelas Arman, kemarin.

Arman menjelaskan, kunjungan keluarga direncanakan pada Senin (26/12) pekan depan. Sesuai jam berkunjung.

Baca juga : Keren! Pertagas Raih Penghargaan BPH Migas 2022

Warganet ikut mengomentari permintaan doa Sambo jelang Natal. Akun @wargalangitan misalnya. Ia mengingatkan agar Sambo tidak cuma minta doa. Tapi momentum Natal ini juga dijadikan ajang tobat.

"Jangan cuma minta doa, tapi juga tobat bos. Jujur dan jangan coba-coba rekayasa kasus ini untuk menghindari hukuman," pesannya.

Netizen lain khawatir jika momen berkumpul bersama di hari raya Natal tahun ini akan banyak membahas seputar kasus Sambo, yang masih viral.

"Seperti yang kuduga, Natal keluargaku full bahas Sambo. Tapi untungnya gak ada yang membela. Jadi keluargaku satu suara mendukung penuh sambo dihukum mati," cuit @irpanujung.

Baca juga : Pogba Dilarang Saksikan Final

Akun @79_pro malah curiga. Momen Natal mengganggu proses hukum, seperti penundaan sidang dan lainnya.

"Banyak yang bilang ujungnya gerak Sambo dan PC sudah terlihat dengan usulan penundaan sidang sampai tahun depan dengan berbagai dalih. Alasan Jaksa dan penasehat hukum Sambo lelah, Natal dan lain-lain. Kompak sekali sekarang jaksa dan PH Sambo. Tapi Hakim Wahyu putuskan sidang tanggal 27 Desember, tidak tahun depan," cuitnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.