Dark/Light Mode

Capreskan Anies

NasDem Dapat Berkahnya

Rabu, 5 Oktober 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh berangkulan di sela deklarasi NasDem mencapreskan Anies untuk Pilpres 2024, kemarin. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh berangkulan di sela deklarasi NasDem mencapreskan Anies untuk Pilpres 2024, kemarin. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Usai deklarasi, muncul relawan yang mulai menjodohkan Anies. Salah satunya, Relawan Anies-Andika Perkasa (AK 24).

Relawan AK 24 yakin, keduanya bisa maju berlaga. Apalagi keduanya dipastikan purnatugas tahun ini. Elektabilitas keduanya juga lumayan. Anies tak pernah lepas dari tiga besar bursa capres dalam berbagai survei kredibel. Andika juga sudah disebut-sebut sebagai sosok potensial.

Baca juga : Ganjar Masih Jaga Perasaan Banteng

“Pasangan Anies-Andika pasangan paling pas. Kepala dae­rah dan militer. Keduanya akan bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi memajukan negeri ini,” kata Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24), Bima, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Gayung bersambut relawan Anies lainnya, ikut-ikutan ‘menjodohkan’ Anies. Namun, belum sampai bikin sekoci resmi rela­wan capres-cawapres. Misalnya, Relawan Indonesian Millenials For Anies Baswedan (IM Anies).

Baca juga : Tifatul: Insya Allah, PKS Segera Nyusul

Ketua Umum IM, Anies Oemar Hegaro mengaku, ada dua nama yang sudah mengemuka di akar rumput relawannya. Yakni, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Relawan di DKI dan Jabar, ingin bikin relawan Anies-AHY. Ada juga yang sama Kang Emil (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil). Yang di Jawa Timur, ingin bikin Anies-Khofifah. Tapi belum ada namanya secara resmi,” kata Oemar kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Soal Capres NasDem, Puan Fokus Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Dalam kesempatan ini, Oemar kagum dengan keberanian Partai NasDem yang mendahului se­luruh partai politik mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Sebagai milenial, kami memuji Pak Surya Paloh. NasDem sudah di garis terdepan sebagai partai pemenang pemilu. Kami relawan siap menyumbangkan suara untuk partai ini,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.