Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos FIFA Minta Setiap Negara Punya Satu Stadion Dengan Nama Pele

Selasa, 3 Januari 2023 07:26 WIB
Bos FIFA Gianni Infantino (ketiga kiri, depan) saat memberikan penghormatan terakhir kepada legenda sepak bola Brazil, Pele di Stadion Vila Belmiro, Senin (2/1). (Foto: Instagram)
Bos FIFA Gianni Infantino (ketiga kiri, depan) saat memberikan penghormatan terakhir kepada legenda sepak bola Brazil, Pele di Stadion Vila Belmiro, Senin (2/1). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino kini berada di Brazil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele, pesepakbola legendaris yang meninggal pada Kamis (30/12).

Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento, wafat setelah berjuang melawan kanker usus besar yang menggerogoti sejumlah organ penting.

 

Warga Brazil antre memberikan penghormatan terakhir untuk Pele di Stadion Vila Belmiro, Senin (2/1). Peti jenazah sang legenda diletakkan di tengah lapangan stadion tersebut. (Foto: Instagram @gianni_infantino)

Baca juga : Partai Garuda: Itu Hak Dan Kewenangan Presiden

"Dengan kerendahan hati, saya berada di Brazil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele di Stadion Vila Belmiro, markas Santos, tempat Sang Raja Abadi menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya," tulis Infantino via Instagram, Selasa (3/1).

Di mata Infantino, Pele meninggalkan warisan yang luar biasa dan unik untuk sepak bola. Dia memiliki anugerah dari Tuhan, yang hanya dimiliki sedikit orang. Dia dapat menyentuh hati dan emosi banyak orang, lewat aksinya memainkan si kulit bundar.

"Miliaran orang di seluruh dunia, termasuk saya, belum pernah melihatnya bermain. Tapi, kami akan mengingatnya. Dia yang pertama melakukan begitu banyak hal di lapangan,.yang hanya bisa diimpikan oleh 99 persen pemain," tutur Infantino.

Baca juga : Surplus, Kementerian ESDM Catat Pendapatan Negara dari Sektor Pertambangan Lampaui Target

"Kita perlu memastikan, dunia sepak bola akan mengingat Pele untuk selamanya," imbuhnya.

Karena alasan itu, Infantino menyarankan agar 211 negara yang menjadi anggota FIFA, untuk mengabadikan nama Pele pada salah satu stadion mereka.

"Anak-anak muda di seluruh dunia harus tahu dan ingat siapa Pele, dan kebahagiaan yang dia berikan. Dalam waktu 100 tahun, ketika gol dicetak di stadion Pele di negara mana pun di dunia, dan orang-orang bertanya siapa dia, mereka akan mendengar bahwa Pele adalah pemain unik yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi kita semua," papar Infantino. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.