Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Mesir Lutfi Rauf

Temui Importir Kopi Indonesia Di Mesir

Jumat, 6 Januari 2023 06:07 WIB
Dubes Lutfi Rauf (kanan) bersama CEO Haggag Co Hasan Sayed Haggag, di Cairo, Mesir, Selasa (3/1). (Foto KBRI Cairo)
Dubes Lutfi Rauf (kanan) bersama CEO Haggag Co Hasan Sayed Haggag, di Cairo, Mesir, Selasa (3/1). (Foto KBRI Cairo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan Irman Adi Purwanto Moefthi, melakukan pertemuan dengan buyer Mesir yang tergabung dalam Egyptian Coffee Companies, di kedai kopi Haggag for Import & Export, Bayt El Bon, Nasr City, Selasa (3/1). Pertemuan itu dihadiri perwakilan dari perusahaan Haggag Co, Knoz El Bon dan El Nada Co.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Lutfi mengapresiasi dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang telah diupayakan Haggag Co. dan grupnya dalam kegiatan importasi produk kopi robusta Indonesia selama 20 tahun terakhir.

Baca juga : Kolaborasi Dengan Bibit, Shopee Indonesia Rilis Fitur Investasi Reksa Dana & Investasi Pintar

“Kami berharap peningkatan importasi produk kopi Indonesia oleh para pembeli di Mesir bukan hanya mengangkat kopi robusta, juga mengangkat produk rempah-rempah Indonesia sebagai bahan pendukung penting industri kopi di Mesir,” ujar Dubes Lutfi dalam keterangannya Rabu (4/1).

Sebelumnya, 50 kontainer biji kopi Indonesia sudah diekspor ke Mesir. Biji kopi ini dibeli perusahaan yang tergabung Egyptian Coffee Companies di antaranya Haggag Co, Knoz El Bon dan El Nada Co.

Baca juga : Temukan Banyak Peluang Kerja Sama Dengan Turki

Pengiriman kopi ke Mesir pada Selasa (3/1) itu merupakan tindak lanjut penandatanganan transaksi pembelian kopi pada Trade Expo , (TEI) 2022. Chief Executive Officer Haggag Co Hasan Sayed Haggag berterima kasih atas dukungan KBRI Cairo dalam aktivitas importasi produk kopi unggulan Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.