Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Utilitas Raih Penghargaan Indonesian Quality Award 2022

Rabu, 14 Desember 2022 11:12 WIB
Foto: dok. Pupuk Indonesia Utilitas
Foto: dok. Pupuk Indonesia Utilitas

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia Utilitas berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Quality Award (IQA) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Quality Award Foundation (IQAF) bersama BUMN Executive Club (BEC) di hotel Fairmont Jakarta, Senin (12/12).

Dalam ajang ini, PT Pupuk Indonesia Utilitas berhasil meraih predikat “Good Performance” dengan skor 508 atau mengalami peningkatan 31 poin dari pencapaian tahun sebelumnya yaitu 477 (berdasarkan penilaian KPKU).

Baca juga : Inovatif! Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2022

Untuk diketahui, Good Performance adalah kategori dalam asesmen dengan implementasi kerangka BEF yang memiliki skor 476-575. IQA merupakan bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan Kriteria Baldrige atau yang juga dikenal dengan istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE).

Penilaian mengacu pada kriteria kinerja ekselen Malcolm Baldrige Education Critera for Performance Excellence. Kriteria ini terdiri dari tujuh kategori, yaitu leadership, strategic planning, customer focus, measurement analysis & knowledge management, workforce focus, Process Management, dan result.

Baca juga : Dua Produk Sharp Raih Posisi Teratas Indonesia Best Brand Awards 2022

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Utilitas, Agus Subekti mengatakan, penghargaan ini sebagai komitmen untuk mendorong kinerja unggul perusahaan sekaligus menjadi semangat bagi perusahaan untuk terus melakukan transformasi bisnis dan meningkatkan kinerja perusahaan ditengah tantangan atas ketidakpastian lingkungan bisnis dan ekonomi global.

Kegiatan penilaian ini akan menjadi agenda rutin perusahaan dalam penerapan Baldridge Excellence Framework (BFF) yang berkelanjutan sehingga dapat membantu peningkatan kinerja pada tahun-tahun selanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.