Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Idul Adha, WNI Padati KBRI Bangkok

Minggu, 11 Agustus 2019 13:51 WIB
Ramainya WNI menghadiri Idul Adha di Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)
Ramainya WNI menghadiri Idul Adha di Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 1.100 warga Indonesia berbondong-bondong menuju dan memadati Gedung Olah Raga (Sport Hall) KBRI Bangkok guna menunaikan salat Idul Adha 1440 H pada Minggu pagi, 11 Agustus 2019.

Hari Idul Adha yang bertepatan dengan hari libur ini meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia, baik yang tinggal di Bangkok dan sekitarnya, maupun WNI yang jadi turis.

Bertindak sebagai imam pada salat Ied di KBRI Bangkok adalah Ustadz Romli bin Abdulwahid dari Masjid Darul Aman Bangkok. Sementara itu, Prof Dr Mustari, M.Pd, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI Bangkok bertindak sebagai Khatib.

Baca juga : Ditemani 3 Anaknya, Anies Salat Idul Adha di Halaman Balaikota

Dalam khutbahnya, khatib menggarisbawah mengenai ibadah haji yang merupakan ibadah lengkap bagi mat Islam. Ibadah haji merupakan bentuk perjalananan atau gambaran kecil perjalanan hidup manusia. Sedangkan kurban merupakan simbol pengorbanan seorang hamba terhadap Allah SWT yang telah memberikan berbagai macam kenikmatan.

Khatib juga menekankan pentingnya ketakwaan, keikhlasan, ketundukan, kesabaran dalam melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Usai melaksanakan shalat.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi, melakukan kegiatan ramah tamah dengan Masyarakat Indonesia yang hadir. Dalam kegiatan tersebut Masyarakat Indonesia menikmati sajian kuliner nasi kebuli, sayur capcay, ayam goreng dan kari kambing yang menjadi obat kangen bagi mereka yang rindu tanah air.

Baca juga : Malam Idul Adha, 2 Tewas Dalam Kebakaran di Pasar Kambing

Antrean Masyarakat Indonesia tampak mengular memadati lapangan KBRI Bangkok untuk mencicipi kelezatan hidangan yang disajikan. Bagi Masyarakat Indonesia, selain menikmati kuliner tanah air, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sesama Warga Indonesia di perantauan. Seperti yang disampaikan Marina Nofeline, mahasiswi Indonesia di Universitas Rajamanggala Bangkok.

Nuansa lebaran seperti di Indonesia menjadi daya tarik utama baginya untuk beribadah salat Idul Adha di KBRI Bangkok. Secara khusus Marina juga mengajak temannya, muslim Warga Thailand, untuk ikut menikmati suasana lebaran ala Indonesia.

Pada 2019 ini, 20 yang tinggal di Bangkok berkesempatan turut menunaikan ibadah haji dari Thailand.Kesempatan yang luar biasa tersebut merupakan momen yang dinanti-nantikan dan dicita-citakan oleh setiap Umat Islam di dunia.  [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.