Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Korea Selatan Umar Hadi

Doakan Korban Tsunami Dalam Perayaan Natal Kota Seoul

Kamis, 27 Desember 2018 10:38 WIB
D ubes Umar Hadi memberi sambutan di hadapan WNI di KBRI Seoul, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)
D ubes Umar Hadi memberi sambutan di hadapan WNI di KBRI Seoul, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Indonesia di Seoul, Korea Selatan berkumpul merayakan Natal bersama yang diadakan di kantor KBRI, di Seoul, Selasa (25/12). Acara itu dihadiri sekitar 500 WNI lintas gereja di bawah naungan Persekutuan Gereja Indonesia di Korea (PGIK) yang membawahi jemaat Kristen dan Dei Gratia. Beberapa warga Muslim pun tampak hadir.

Pada kesempatan itu, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengajak para tamu mendoakan saudara-saudara di Tanah Air yang terkena musibah tsunami Selat Sunda.

Baca juga : Jelaskan Masalah Xinjiang Di PBNU

“Semoga keluarga korban diberi ketabahan,” doa Dubes Umar Hadi. Dubes Umar mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia di Korea Selatan selalu bangga dan optimistis terhadap Bangsa dan Negara.

“Kita sepatutnya bangga dengan negara kita Indonesia, karena lahirnya Indonesia juga adalah berkah bagi seluruh masyarakat dunia. Hanya Indonesialah yang pertama kali berani memerdekakan diri dari tirani penjajahan,” pesan Dubes Umar Hadi.

Baca juga : Menteri Rini Berikan Penghormatan Terakhir Untuk Pegawai PLN Korban Tsunami Selat Sunda

“Hal ini tentu saja menjadi inspirasi bagi negara-negara lain yang saat itu belum merdeka. Selain itu, tujuan Indonesia sangatlah mulia, yaitu untuk ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” lanjutnya.

Di Korea Selatan, Natal merupakan hari besar resmi dan dijadikan hari libur nasional. Aktivitas perkantoran dan sekolah diliburkan pada hari itu. Kristen adalah agama mayoritas masyarakat Korea Selatan. Tak heran perayaan Natal di Negeri Gingseng ini sangat meriah. Momen ini pun sering dimanfaatkan para penyanyi asal Korea untuk mengeluarkan winter album atau sekadar mengeluarkan single lagu Natal. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.