Dark/Light Mode

Polisi Dibakar Hingga Tewas, Demonstran Peru Kian Brutal

Jumat, 13 Januari 2023 05:37 WIB
Warga membawa peti mati yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol: “Dina membunuh saya dengan peluru” mengacu kepada Presiden Dina Boluarte, selama prosesi pemakaman 
para pengunjuk rasa dan lainnya yang tewas selama bentrokan dengan polisi di Juliaca, Peru, Rabu, 11 Januari 2023. (Foto AP/Hugo Curotto)
Warga membawa peti mati yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol: “Dina membunuh saya dengan peluru” mengacu kepada Presiden Dina Boluarte, selama prosesi pemakaman para pengunjuk rasa dan lainnya yang tewas selama bentrokan dengan polisi di Juliaca, Peru, Rabu, 11 Januari 2023. (Foto AP/Hugo Curotto)

 Sebelumnya 
Demonstrasi di Peru dipicu penggulingan dan penangkapan Presiden Castillo pada 7 Desember 2022, setelah mencoba membubarkan Kongres dan mengadakan pemilihan umum dini.

Baca juga : Cegah Berita Hoaks Pemilu

Anggota parlemen menuduh Castillo melakukan pemberontakan serta mempromosikan wakilnya, Boluarte, sebagai pengganti. Para pendukung Castillo menganggap penggulingan itu sebagai kudeta terhadap demokrasi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.