Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korps Marinir AS-Indonesia Latihan Militer Bareng

Selasa, 13 Agustus 2019 16:23 WIB
Pasukan Korps Marinir AS dan Indonesia latihan bareng selama Agustus. (Foto: Kedubes AS di Jakarta)
Pasukan Korps Marinir AS dan Indonesia latihan bareng selama Agustus. (Foto: Kedubes AS di Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) dan Korps Marinir TNI-AL mengikuti program pertukaran militer selama satu bulan di Jawa Timur dan di Marine Corps Base Hawaii di Kaneohe Bay di AS. Pertukaran berlangsung dari 6 hingga 29 Agustus.

Kegiatan ini merupakan program mempererat kemitraan antarmiliter. AS dan Indonesia masing-masing mengirimkan satu peleton marinir untuk tinggal dan berlatih bersama di pangkalan militer di kedua negara.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Jurnalistik Bidang Kehumasan

Pelatihan ini menitikberatkan pada taktik level individu, tim, dan pasukan. Kemudian, bertahan hidup di hutan, latihan menembak langsung serta aktivitas kebudayaan dan membangun tim.

Dalam keterangan pers resmi Kedutaan Besar AS di Jakarta yang diterima redaksi, Selasa (13/7), batalion ke-1 dari Resimen Marinir ke-3 AS akan menjadi tuan rumah bagi pasukan Korps Marinir TNI-AL yang berkunjung ke AS. Resimen Marinir AS juga akan mengirimkan satu peleton pasukan mereka ke Indonesia untuk mengikuti pelatihan.

Baca juga : Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong Kini Makin Akrab Dengan Layanan Digital Banking BNI

Program pertukaran antar-Korps Marinir ini meningkatkan kemampuan kedua belah pihak dan menunjukkan komitmen untuk bertukar informasi dan merespons krisis. Melalui latihan bersama seperti ini, Marinir RI dan AS negara dapat belajar dari satu sama lain dan meningkatkan kemampuan mereka untuk bekerja sama di masa mendatang.  [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.