Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Leg Kedua Piala Indonesia 2019

Hari ini, PSM dan Persija Siap Bertarung

Selasa, 6 Agustus 2019 11:10 WIB
Tim Persija yang siap bertanding melawan tim PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. (Foto: Persija Jakarta).
Tim Persija yang siap bertanding melawan tim PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSM, Darije Kalezic dan Wiljam Pluim, kapten Juku Eja sama-sama mengaku optimistis bisa mempersembahkan tropi juara Piala Indonesia 2019 buat klub kebanggaan Makassar ini.  "Kami sangat siap menghadapi pertandingan besok. Ini laga yang sangat kami nantikan," tegas Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (5/8). 

PSM akan menjamu Persija Jakarta pada leg kedua, Selasa (6/8). Sebelumnya, pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, PSM takluk 0-1.  "Pemain sudah berlatih keras. Dan saya bangga dan mengapresiasi usaha mereka. Kini saatnya mempersembahkan gelar juara buat suporter PSM yang selama ini setia mendukung kami," papar Darije.

Hal senada dikatakan Wiljan Pluim. Dia pun mengungkapkan cedera engkelnya sudah pulih total. "Saya juga tidak perlu waktu untuk menyesuaikan diri setelah absen pada dua partai terakhir. Saya sudah 3 tahun bersama PSM. Dan inilah kesempatan terbaik buat saya merasakan gelar juara buat PSM," ungkap Pluim.

Baca juga : Lagi, Bos Connaught International Digarap KPK

Sementara itu gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, menegaskan timnya datang ke Makassar untuk meraih trofi juara Piala Indonesia 2019. Bekal kemenangan 1-0 pada leg 1 di Jakarta (21/7) jadi modal Persija menatap leg kedua final di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (6/8). 

Pemain berdarah Palu ini juga mengungkapkan seluruh elemen tim tidak terpengaruh dengan penundaan leg 2 lalu plus kegagalan mengalahkan Arema FC pada liga 1 akhir pekan lalu. "Kini kami fokus pada pertandingan besok. Kami tidak merasa tertekan dengan situasi yang kami hadapi saat ini," tutur Sandi. Menurut Sandi, seluruh elemen tim bertekad membuat sejarah dengan mengawinkan gelar juara Liga 1 dan Piala Indonesia.

Hal senada dikatakan Julio Banuelos, pelatih Persija. Menurutnya, persiapan yang dilakukan timnya sangat baik. Dia juga menjelaskan alasan timnya tidak melakukan uji lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. 

Baca juga : Persija Minta Tim Pengamanan Berlapis

"Kami sengaja melakukannya di Jakarta untuk memberi kesempatan istirahat kepada pemain ditengah jadwal padat," terang Julio. Terkait dengan keputusan Persija tidak membawa kiper Shahar Ginanjar ke Makassar, Julio enggan menjelaskannya.

"Itu sudah keputusan final kami. Biarlah cuma saya dan manajemen yang tahu alasannya," kata Julio. Sebelumnya, Shahar sempat mengeluarkan komentar di akun media sosialnya terkait keamanan di Makassar.

Di lain pihak, Julio menegaskan suasana timnya juga kondusif. Pernyataan ini sekaligus menepis rumor adanya perselisihan antara Marko Simic dan Bruno Matos. "Saya juga sudah menganalisa pertandingan Bali United vs PSM. Soal hasilnya itu rahasia," terangnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.