Dark/Light Mode

Dubes Rusia Untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva

Doakan Persahabatan Rusia-Indonesia Makin Erat

Minggu, 5 Februari 2023 23:27 WIB
Duta Besar Rusia Untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva
Duta Besar Rusia Untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva

 Sebelumnya 
Akun Twitter Kedubes Rusia pun mencuitkan berbagai momen bersejarah kedua negara sebagai pengingat kedekatan Rusia-Indonesia. Berdasarkan catatan Kementerian Luar Negeri Indonesia, hubungan bilateral Indonesia dan Rusia sesungguhnya telah terjalin jauh sebelum dibuka resmi pada 1950.

Baca juga : Poros Muda Indonesia Nilai Tindakan Polisi Sudah Sesuai Prosedur

Hal ini ditunjukan dengan adanya catatan sejarah perjalanan penjelajah Rusia, Nikolay Miklouho-Maclay yang singgah di Jakarta (dulu Batavia) pada 1873 dan juga menyinggahi sejumlah daerah lain di Indonesia seperti Maluku, Flores dan Timor (Nusa Tenggara).

Baca juga : Salurkan Sembako Di Trincomalee Dan Kandy

Kemudian ada juga kunjungan Putra Mahkota Prince Nikolai Romanov ke Batavia, Bogor, Garut dan Bandung pada 1890 dan pengangkatan Mikhail Bakunin sebagai Konsul Rusia di Batavia pada 1894-1899.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.