Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing

Salurkan Sembako Di Trincomalee Dan Kandy

Sabtu, 4 Februari 2023 08:08 WIB
Dubes Dewi Agustina Tobing (duduk, kedua kanan) bersama warga Sri Lanka di Kandy.(Foto: KBRI Colombo)
Dubes Dewi Agustina Tobing (duduk, kedua kanan) bersama warga Sri Lanka di Kandy.(Foto: KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali 2023, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Colombo bersama Sri Lanka-Indonesia Friendship Association (SLIFA) telah menyelenggarakan dua kegiatan untuk meningkatkan hubungan people to people antara Indonesia dan Sri Lanka.

Pertama, pada 28 Januari 2023, KBRI Colombo mengadakan kegiatan malam budaya SLIFA Member Nite di Aula Riptaloka KBRI Colombo.

Baca juga : Peternak Terdampak PMK Bandung Barat Kembali Terima Bantuan Kementan

Sekitar 150 orang memadati menghadiri acara itu. Demi me meriahkan acara, tuan rumah me nyuguhkan tari Pendet dari Bali, tari Ratou Jaroh dari Aceh dan tari Sonteng dari Jawa Barat.

Tari Pendet dan tari Ratou Jaroh dibawakan penari muda Sri Lanka yang dilatih penari Sri Lanka, yaitu Nyonya Samudhi yang pernah mendapat beasiswa Dharmasiswa dari Indonesia.

Baca juga : Ibu-Ibu Di Sumbar Girang Beli Murah Sembako Dari Relawan Sandi Uno

Tari Sonteng dan angklung interaktif yang melibatkan para pengunjung, dibawakan staf KBRI Colombo. Sedangkan ta rian Sri Lanka ditampilkan kelompok tari Sri Lanka Police Cultural Troupe.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada SLIFA atas kontribusinya dalam mempromosikan hubungan people to people antara Indonesia dan Sri Lanka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.