Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Indonesia Untuk Rusia Jose Tavares

Gelar Pentas Budaya Rayakan 73 Tahun Hubungan RI-Rusia

Rabu, 8 Februari 2023 05:47 WIB
Dubes Jose Tavares (kedua kanan) menyapa pengunjung Rusia di booth Indonesia pada pameran Golden Hands of the World. (KBRI Moskow)
Dubes Jose Tavares (kedua kanan) menyapa pengunjung Rusia di booth Indonesia pada pameran Golden Hands of the World. (KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Rusia, bersama lembaga Friendship Society with Indonesia (FSI) dan Russian Association for International Cooperation (RAIC) menggelar pentas seni budaya bertajuk “Persahabatan Indonesia-Rusia” Kamis (2/2), di Atrium Gostniny Dvor.

Acara itu untuk memperingati 73 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia. Lokasi acara di gedung pameran prestisius dekat Lapangan Merah, Kremlin, Moskow itu, dipadati sekitar 600 tamu. Mereka sangat menikmati suguhan kolaborasi seniman kedua negara selama 2,5 jam.

Baca juga : Persikabo Vs Bhayangkara, Misi Berat Laskar Padjajaran Putus Tren Negatif

Dalam acara itu ditampilkan kolaborasi seni budaya kedua negara, berupa tarian Indonesia oleh Sanggar Tari Kirana Nusantara Dance binaan KBRI Moskow dan tarian Rusia oleh Moscow City Creative Group Folk Ensamble “Kladets” pimpinan Vyacheslav Urshov.

Acara semakin meriah dengan demonstrasi pencak silat oleh Russia Pencak Silat Federation pimpinan Valeri Maistrovoy. Serta serta lantunan lagu-lagu Indonesia dan Rusia yang dibawakan penyanyi bariton Raymond Sihombing, diaspora Indonesia yang bermukim di Moskow.

Baca juga : Launching Logo 65 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia

Tak hanya itu, ada juga film promosi pariwisata “Wonderful Indonesia” produksi Kemenparekraf Indonesia dan film dokumenter kunjungan Perdana Menteri Uni Soviet, Nikita Kruschev ke Bali pada 1960 dan kunjungan Presiden Soekarno ke Moskow pada 1961.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.