Dark/Light Mode

Berenang 2,4 Km Di Antartika

Selasa, 14 Februari 2023 00:09 WIB
Barbara Hernandez saat berenang di perairan terbuka Antartika. (Foto UPI)
Barbara Hernandez saat berenang di perairan terbuka Antartika. (Foto UPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barbara Hernandez, jadi perenang pertama yang berhasil mengarungi perairan Antartika yang dingin dalam jarak yang cukup jauh.

Perenang perempuan asal Chile itu berenang sejauh 2,41 kilometer. Hernandez (37) merupakan perenang spesialis perairan terbuka. Namun, berenang di perairan Antartika yang dingin, bukanlah perkara mudah.

Baca juga : Berhenti Kerja Demi Tulis Pesan Di Pantai

Apalagi, saat melakukan aksi itu, dia hanya memakai pakaian renang standar seperti di perairan biasa. Dia berenang dari wilayah Drake Passage, selatan Chile, jarak terdekat ke Antartika.

Aksi Hernandez diyakini sebagai rekor dunia baru untuk berenang di Antartika dengan jarak paling jauh.

Baca juga : Punya 102 Anak

“Saya sangat senang dan lega karena semuanya berjalan dengan baik,” ujanya, dilansir United Press International, kemarin.

Hernandez bilang, berenang di Antartika telah menjadi impiannya selama bertahun-tahun. Yakni berenang di tujuh samudera di dunia.

Baca juga : Sheryl Sheinafia, Horor Kisah Sekitar Kita

Kendati sangat sulit secara fisik, namun menurutnya hasilnya sepadan. Dan itu bisa jadi salah satu cara menyampaikan pesan.

“Pesannya, perlunya tindakan segera para pejabat untuk melindungi perairan yang menakjubkan itu,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.