Dark/Light Mode

Punya 102 Anak

Rabu, 28 Desember 2022 07:36 WIB
Musa Hasahya bertekad tidak mau punya anak lagi. (Foto: Dok. Mirror.co.uk
Musa Hasahya bertekad tidak mau punya anak lagi. (Foto: Dok. Mirror.co.uk

RM.id  Rakyat Merdeka - Musa Hasahya (67) bertekad tidak nambah keturunan lagi. Pria asal Uganda ini meminta kepada 12 istrinya untuk memasang alat kontrasepsi. Keputusan ini diambil Hasahya setelah dia memiliki 102 anak.

Merasa tidak bisa mengurusi semua anaknya, Hasahya juga meminta bantuan Pemerintah Daerah Bugisa untuk memberinya bantuan keuangan.

Baca juga : Jennifer Aniston Usaha Punya Anak

“Saya tidak sanggup punya anak lagi. Saya sudah minta semua istri saya untuk minum pil KB (alat kontrasepsi berupa pil),” ujar Hasahya.

Padahal, dikutip Mirror edisi Selasa (27/12), hasahya, yang merupakan Kepala Desa Bugisa, hidup cukup makmur dan bisa menghidupi 12 istri, 102 anak dan 568 cucunya.

Baca juga : Dunia 2023 Gelap APBN Dieman-eman

Hasahya pun memberi saran kepada para pria di desanya untuk mengikuti keputusannya untuk memberi pil KB pada para istri mereka.

“Saya tidak menyarankan mereka untuk memiliki istri lebih dari empat. Karena tidak akan membawa hal baik,” ujar Hasahya yang juga seorang pengusaha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.