Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perut Gendut, Gagal Kabur Dari Penjara

Kamis, 24 November 2022 05:45 WIB
Rafael Valadao dibantu petugas keluar dari lubang pelarian di penjara. (Foto SN/Dudu Bala-Jornal Populacio)
Rafael Valadao dibantu petugas keluar dari lubang pelarian di penjara. (Foto SN/Dudu Bala-Jornal Populacio)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Rafael Valadao kabur dari penjara di Ceres, Brazil, gagal total. Rencana yang sudah disusun rapi hancur. Gara-gara perutnya gendut!

Valadao berusaha memanjat melalui lubang dinding penjara dalam upayanya untuk melarikan diri dari hotel prodeo itu. Namun upayanya itu tidak berhasil karena perutnya yang gendut tersangkut.

Berita Terkait : Putu Ayu Saraswati, Gugup Dipuji Presiden Biden

Valado pun jadi tontonan para sipir penjara yang menyaksikannya sambil tertawa, saat petugas pemadam kebakaran datang untuk membebaskan napi berbadan gemuk itu.

“Dia memiliki fisik yang sangat besar, juga sangat tinggi. Tahanan lain mencoba mendorongnya tetapi dia tetap terjebak di dinding. Dia mulai berteriak kesakitan, dan saat itulah penjaga penjara siaga,” imbuh petugas seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (20/11).

Berita Terkait : Wendy Walters, Gugat Cerai Reza Arap

Valado yang ditangkap karena pencurian, dibawa ke rumah sakit di bawah perlindungan polisi dengan dugaan patah tulang rusuk.

Namun, seorang napi berhasil melarikan diri melewati lubang di tembok sebelum Valadao mengambil giliran. Pihak berwenang melakukan perburuan terhadapnya.

Berita Terkait : BPOM Dituntut Minta Maaf Kepada Masyarakat

Diketahui, peristiwa yang melibatkan empat tahanan itu terjadi 5 Desember 2012. Kejadian itu diberitakan Daily Star, Minggu lalu. Mereka menggunakan pipa pancuran dari logam untuk membuat lubang di dinding sel. Kisah mereka muncul lagi terkait pelarian konyol napi dari penjara. ■