Dark/Light Mode

Pria Ini Punya Nama Depan 2.310 Kata

Selasa, 21 Februari 2023 06:29 WIB
Lawrence Watkins dengan salinan ribuan kata nama depannya. (Foto Lawrence Watkins)
Lawrence Watkins dengan salinan ribuan kata nama depannya. (Foto Lawrence Watkins)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laurence Gregory Watkins mendaftarkan dirinya di Guiness Book of World Record sebagai pria yang memiliki nama terpanjang di dunia.

Pria asal Selandia Baru ini memiliki 2.310 kata nama baptis (nama depan) dan satu nama keluarga (nama belakang).

Baca juga : Indonesia Disebut Punya Posisi Di Antara Negara-negara Kuat

Bila nama lengkap depannya dipakai, maka akan dibutuhkan enam kertas ukuran A4 untuk memuatnya. Beberapa nama depan yang dimiliki Laurence adalah Cadog, Hannibal, Cherry, Napoleon, Narcissus dan Sherlock.

Terlahir dengan nama Laurence Gregory Watkins, warga Negeri Kiwi ini memutuskan untuk mengganti namanya melalui Deed Poll pada 8 Maret 1990.

Baca juga : Presidium MN KAHMI Sebut Nama Sekjen Diputuskan Lewat Rapat

Dan, secara resmi dia mendaftarkan 2.310 kata nama depan dan satu nama keluarga. Sertifikat nama barunya, yang didaftarkan di Deed Poll ditandatangani Kementerian Hukum.

“Saya mungkin memiliki nama terpanjang di dunia. Namun bagi anda, keluarga dan teman-teman, saya tetaplah Laurence Watkins,” katanya.

Baca juga : Tanggapi Tuntutan, Surya Darmadi Nyatakan Taat Aturan

“Saya merasa terhormat tercatat di Guinness Book of World Records untuk nama baptis saya, karena masing-masing memiliki arti yang mendalam bagi saya,” pungkas Watkins dilansir portal berita, Stuff.co, kemarin. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.