Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kuba Nana Yuliana

Rayakan HUT Diplomatik, Potong Tumpeng

Selasa, 21 Februari 2023 06:43 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Kuba Nana Yuliana (berjilbab) potong tumpeng bersama koleganya. (KBRI Havana)
Duta Besar Indonesia untuk Kuba Nana Yuliana (berjilbab) potong tumpeng bersama koleganya. (KBRI Havana)

 Sebelumnya 
Sementara itu, dari sisi people to people connectivity, KBRI Havana telah melakukan beberapa upaya promosi imej, seni dan budaya Indonesia melalui berbagai kegiatan pameran. Antara lain pameran batik dan foto, promosi kuliner Indonesia melalui program “Spice Up the World”, pagelaran angklung dan pameran desain GuayaBatik.

GuayaBatik merupakan kombinasi kain tradisional Kuba dan Indonesia -- Guayabera dan Batik-- sebagai simbol persahabatan dan hubungan baik kedua negara.

Baca juga : Masak Rendang Dan Ayam Suir Untuk Hainan TV

Untuk perlindungan WNI di negara-negara wilayah akreditasi KBRI Havana, Dubes Nana menekankan pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada semua WNI di Kuba dan negara sekitar.

Acara peringatan 63 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kuba dimeriahkan tari lilin. Sementara orkestra dari Universitas Seni Kuba memainkan lagu Manuk Dadali, serta tari salsa oleh para duta besar dan diplomat perempuan di Kuba.

Baca juga : Catatkan Transaksi Besar Penjualan Alat Kesehatan

Pada kesempatan itu, KBRI Havana memberikan plakat penghargaan bagi sejumlah media atas peranannya mempromosikan kuliner khas Indonesia seperti tumpeng, sate ayam, nasi goreng, bakwan, dan sebagainya.

Hubungan diplomatik Indonesia-Kuba terjalin sejak 1960 pada waktu kunjungan Presiden Soekarno ke negara tersebut. Presiden Soekarno menandatangani perjanjian pembukaan hubungan diplomatik dengan Presiden Kuba kala itu, Fidel Castro. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.