Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kuba Nana Yuliana

Rayakan HUT Diplomatik, Potong Tumpeng

Selasa, 21 Februari 2023 06:43 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Kuba Nana Yuliana (berjilbab) potong tumpeng bersama koleganya. (KBRI Havana)
Duta Besar Indonesia untuk Kuba Nana Yuliana (berjilbab) potong tumpeng bersama koleganya. (KBRI Havana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan 63 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kuba berlangsung hangat dan meriah pada Jumat (17/2) malam.

Perayaan yang digelar di KBRI Havana ini dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri Kuba Anayansi Rodriguez Camejo dan Wakil Menteri Perdagangan Debora Rivas, bersama sejumlah duta besar dan tamu undangan lain.

Baca juga : Masak Rendang Dan Ayam Suir Untuk Hainan TV

Pada kesempatan itu, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kuba Nana Yuliana bersama perwakilan Pemerintah Kuba melakukan potong tumpeng.

Dalam pidatonya, Dubes Nana menyampaikan berbagai pencapaian diplomasi Indonesia sepanjang tahun 2022. Antara lain, Keketuaan Indonesia di ASEAN dan MIKTA pada tahun ini. MIKTA adalah forum konsultatif antar lima negara yaitu Indonesia, Meksiko, Korea Selatan, Turki, dan Australia.

Baca juga : Catatkan Transaksi Besar Penjualan Alat Kesehatan

Dubes Nana berharap, kerja sama antara Indonesia dan Kuba dapat terus ditingkatkan. Karena, masih banyak potensi kerja sama kedua negara yang bisa digarap untuk memperoleh hasil yang lebih konkret.

“Capaian kita ini sesuai dengan empat program prioritas kita, yakni meningkatkan keterlibatan politik, mempromosikan kerja sama ekonomi, meningkatkan konektivitas antarmasyarakat kedua negara dan perlindungan warga negara Indonesia di Kuba,” kata Dubes Nana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/2).

Baca juga : Gelar Pentas Budaya Rayakan 73 Tahun Hubungan RI-Rusia

“Di bidang politik, pada 2022, Indonesia dan Kuba telah menandatangani perjanjian bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas. Kami juga mencatat adanya sejumlah kunjungan pejabat tingkat tinggi Indonesia ke Kuba,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.