Dark/Light Mode

Rektor Unhan Beri Kuliah Umum Di Rabdan Academy, UEA

Rabu, 22 Februari 2023 20:26 WIB
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian (tengah depan) memenuhi undangan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab (UEA) untuk memberi kuliah umum, Rabu (22/2). (Foto: Dok. Unhan)
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian (tengah depan) memenuhi undangan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab (UEA) untuk memberi kuliah umum, Rabu (22/2). (Foto: Dok. Unhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian memenuhi undangan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab (UEA) untuk memberi kuliah umum, Rabu (22/2). Kuliah umum berjudul "Indo-Pacific and Maritime Security Dynamics" diikuti para mahasiswa S1 dan S2 serta para dosen dan profesor dari berbagai disiplin ilmu.

Setelah kuliah umum, dilanjutkan dengan diskusi pendalaman atas berbagai isu yang menonjol membahas perkembangan keamanan terkini di dunia. Diskusi lanjutan juga diikuti beberapa perwakilan dari Atase Pertahanan negara-negara Timur Tengah, dan lembaga-lembaga think tank, serta institusi-institusi kajian pemerintah.

Baca juga : 43 Pesawat AU China Bersliweran Di Garis Median Selat Taiwan

Kedatangan Rektor Unhan bersama Warek IV Mayor Jenderal TNI Susilo Adi Purwantoro disambut langsung secara resmi oleh Presiden Rabdan Academy Laksamana Muda (Purn) James Anthony Morse (mantan Wakasal Inggris), Dekan Faisal Ahmed Mohamed AlKaabi, beserta pejabat Rabdan Academy.

Baca juga : Sedih, Korban Gempa Cianjur Ngungsi Di Kandang Kambing

Selain memberikan kuliah umum, Rektor Unhan juga membahas tahapan implementasi kerjasama dengan Zayed Military University membentuk Program Studi S1 Internasional di Kampus Utama Unhan di Sentul, Bogor.

Saat ini, ada 10 Kadet Mahasiswa S1 Unhan yang melaksanakan Program Merdeka Belajar Kamus Merdeka (MBKM) selama satu semester di lima Program Studi S1 Rabdan Academy. Para Kadet Mahasiswa S1 Unhan mendapat kesempatan selama enam bulan memperdalam pengetahuan intelligent analysis, homeland security, regional security, dan lain-lain di samping belajar Bahasa Arab.

Baca juga : PUPR Evaluasi Perumahan di Wilayah Timur, Ada Apa ?

Kunjungan kerja Rektor Unhan diakhiri dengan memenuhi undangan menghadiri Pameran Persenjataan dan Peralatan Militer IDEX di ABDEX. Pameran kali ini merupakan peringatan ke-30 yang berlangsung meriah dengan kedatangan petinggi militer berbagai negara menyaksikan demonstrasi persenjataan tercanggih.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.