Dark/Light Mode

Dubes Polandia Beata Stoczynska Berpesan TKI Jangan Takut Dan Minder

Rabu, 8 Maret 2023 06:49 WIB
Dubes Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska. (Foto Facebook Kedubes Polandia)
Dubes Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska. (Foto Facebook Kedubes Polandia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama Polandia dengan Indonesia di sek￾tor pengembangan tenaga kerja terus berjalan. Salah satu impelentasinya adalah pengiriman pekerja Indonesia ke Polandia.

Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska baru saja melepas 74 Pekerja Migran Indonesia (PMI), istilah dulu TKI (Tenaga Kerja Indonesia), ke Polandia, di Hotel El Royale, Jakarta, Senin (6/3).

Baca juga : Toyota Dorong Pengembangan Industri Dan Ekosistem Baterai

Event ini dihadiri Sekretaris Utama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Rinardi. Dalam pesannya, Dubes Stoczynska mengingatkan para PMI untuk berangkat dengan penuh percaya diri dan keyakinan dengan keahlian masing-masing.

“Anda berangkat karena kami sangat menghargai kemampuan pribadi. Jangan takut atau minder karena jauh di negeri orang,” pesannya kepada PMI.

Baca juga : Dubes RI Iwan Bogananta Dorong Pengusaha Makanan Jajaki Pasar Eropa

Dikutip dari Facebook Kedubes Polandia, kemarin, Dubes Stoczynska meyakinkan para PMI untuk tidak khawatir merantau ke Polandia. Karena masyarakat Polandia sangat ramah terhadap pendatang.

“Di Polandia, toleransi beragama sangat dijunjung tinggi. Polandia dengan populasi mayoritas Katolik, sangat menghargai penganut agama lain,” tuturnya.

Baca juga : Moeldoko Berharap, Kegiatan Keagamaan Tak Bermuatan Politis

“Jadi jangan khawatir untuk Muslim dan yang mengimani Islam, untuk tetap menjalankan ibadahnya sama persis seperti di Indonesia,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.