Dark/Light Mode

Peringati Hari Gizi Nasional

GMC Sosialisasi Upaya Pengentasan Stunting Di Bogor

Selasa, 28 Februari 2023 19:17 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan pemeriksaan balita dan pemberian paket gizi di Primavera Residence Blok L RT01 RW11, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2). (Foto: Ist)
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan pemeriksaan balita dan pemberian paket gizi di Primavera Residence Blok L RT01 RW11, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan pemeriksaan balita dan pemberian paket gizi di Primavera Residence Blok L RT01 RW11, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengentasan gizi stunting untuk generasi Indonesia lebih baik, sekaligus meresmikan kampung kolaborasi.

“Hari ini kami meresmikan kampung kolaborasi dan memperingati hari gizi nasional. Seperti menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan, dan sosialisasi pencegahan stunting,” tutur Koordinator Wilayah GMC Jabodetabek, Edy Faturahman, di lokasi.

Baca juga : Peringati Hari Sampah Nasional, PLN-KLHK Dorong Zero Waste di Tanah Air

Edy menjelaskan antusias warga sangat besar dalam kegiatan kali ini. 

Dia berharap, kolaborasi kampung ini bisa menjadi langkah awal untuk terus melakukan kegiatan positif bersama masyarakat.

“Semoga ini menjadi langkah awal kami untuk kolaborasi dengan masyrakat. Karena ini salah satu bentuk bahwa GMC terjun langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga : Pengasuh Pesantren Sepakat Hadang Paham Intoleran

Eddy menambahkan, titik kampung kolaborasi pun akan ditambah sebagai bentuk pengabdiannya ke masyrakat.

“Harapannya kami bisa terus mengadakan kegiatan positif dengan kolaborasi bersama kampung lain. Sekaligus mensosialisasikan Ayah Ganjar sampai beliau terpilih di 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara, salah satu warga Jamilah menilai kegiatan yang dilaksanakan GMC sangat bermanfaat dan perlu diadakan untuk memberikan ilmu tambahan bagi para orang tua.

Baca juga : Gelar Safety Hunting, KAI Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

“Bagi kami sebagai ibu-ibu atau orang tua, ilmu parenting ini sangat diperlukan khususnya tentang gizi anak. Semoga ke depannya bisa dilakukan lagi secara rutin,” kata Jamilah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.