Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk AS Rosan Roeslani Dorong Perluasan Little Indonesia

Senin, 13 Maret 2023 06:46 WIB
Dubes Rosan Roeslani (Kelima kanan) menggunting pita dalam pembukaan Indonesian International Week, 9 Maret 2023. (Foto KBRI Washington DC)
Dubes Rosan Roeslani (Kelima kanan) menggunting pita dalam pembukaan Indonesian International Week, 9 Maret 2023. (Foto KBRI Washington DC)

 Sebelumnya 
Selain itu, mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu menyatakan mendukung perluasan Little Indonesia di Somersworth, tahun depan. Dia mengaku, sempat mengunjungi beberapa pilihan lokasi baru Little Indonesia di Somersworth.

“Saya ingin melihat Little Indonesia yang lebih besar dan beroperasi pada tahun 2024,” kata Rosan.

Keinginan Dubes Rosan mendapat dukungan Wali Kota Somersworth, Dana S Hilliard. Dia juga menyatakan siap bekerja sama.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Eksplorasi Wilayah Timur Indonesia

“Somersworth adalah tempat mimpi menjadi kenyataan, yang mana keragaman adalah akar komunitas,” kata Mayor Hilliard.

Congressman Chris Pappas dalam rekaman sambutannya menyampaikan penghargaan atas inisiatif ICC dalam mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Sementara Senator Jeanne Shaheen, dalam sambutan tertulisnya, menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung diaspora Indonesia dalam berbagai aktivitasnya.

Indonesian International Week melibatkan para pengusaha kecil dan menengah Indonesia yang mempromosikan berbagai produk serta kuliner Indonesia di Amerika Serikat. Ketua ICC Raude Raychel mengatakan, acara ini untuk menunjukkan bahwa ada pasar untuk produk Indonesia di sini. Dari sini, pihaknya juga dapat berbagi informasi peluang kerja sama antara pengusaha kedua negara.

Baca juga : Agar Tak Rugikan Nasabah, Ini Saran Penyelesaian KSP Indosurya

“Ini membantu banyak pengusaha dan banyak bisnis di industri makanan tertarik,” terang Rachel dikutip New Hampshire Public Radio.

Acara ini berlangsung dengan sukses didukung oleh KBRI Washington DC, KJRI New York, BNI New York, dan BRI New York.

Indonesian International Week juga menghadirkan seniman dari Indonesia, termasuk Sam Udjo, Jugala, dan Manshur, yang tampil pada kegiatan pentas seni budaya 10 Maret 2023. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.