Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Lutfi Rauf Happy Perusahaan Mesir Impor Bubuk Kakao

Jumat, 31 Maret 2023 05:26 WIB
Dubes Lutfi Rauf menyaksikan penandatanganan kesepakatan impor bubuk kakao antara Direktur PT Kans Agro Indonesia Amirullah Kandu (kanan) dengan Direktur A to Z for Import & Export Mahmoud Ibrahim Awadh Ibrahim (kiri), di Cairo, Mesir, Senin (27/3). (Foto KBRI
Dubes Lutfi Rauf menyaksikan penandatanganan kesepakatan impor bubuk kakao antara Direktur PT Kans Agro Indonesia Amirullah Kandu (kanan) dengan Direktur A to Z for Import & Export Mahmoud Ibrahim Awadh Ibrahim (kiri), di Cairo, Mesir, Senin (27/3). (Foto KBRI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kans Agro Indonesia akan mengekspor 25 ton bubuk kakao ke Mesir lewat A to Z for Import & Export. Komitmen impor tersebut dituangkan dalam penandatanganan kontrak senilai 47.500 dolar AS, atau sekitar Rp 717 juta, pada Senin (27/3), di Cairo.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf menyaksikan penandatanganan kontrak tersebut. Ia memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha Mesir, yang menjatuhkan pilihannya mengimpor produk bubuk kakao dari Indonesia.

Dubes Lutfi juga berharap, pihak eksportir dapat menjaga kepercayaan yang diberikan, sehingga memberi manfaat dan keuntungan, tak hanya bagi kedua perusahaan, tapi juga bagi kedua negara.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, PSIS Siap Bangkit Di Kandang

“Saya beharap pelaku usaha Indonesia dapat memberikan jaminan dan kepastian kualitas produk bubuk kakao yang diekspor ke Mesir berkualitas tinggi,” kata Lutfi dalam keterangan pers, Rabu (28/3).

Atase Perdagangan KBRI Cairo, M Syahran Bhakti S berharap, kerja sama ekspor produk bubuk kakao ini bisa berkelanjutan.

“Meski resesi global melanda dunia dan berdampak juga pada Mesir, keadaan itu tidak mengecilkan minat Mesir mengimpor produk bubuk kakao dari Indonesia,” terang Syahran.

Baca juga : DPR Dorong Pemerintah Perkuat Pengawasan Bisnis Impor Baju Bekas

Mesir merupakan negara pengimpor bubuk kakao dengan total importasi global, mencapai 63,60 juta dolar AS (Rp 959 miliar) pada Januari-Desember 2022.

Indonesia merupakan eksportir kelima terbesar bubuk kakao bagi Mesir, dengan nilai ekspor Rp 126 miliar, bersaing dengan Malaysia, Belanda, Spanyol, dan Jerman.

Direktur PT Kans Agro Indonesia, Amirullah Kandu, menyampaikan terima kasih atas dukungan KBRI Cairo. Ia juga memastikan akan menjaga kepercayaan buyer Mesir, dengan menjual produk bubuk kakao berkualitas, sesuai standardisasi yang berlaku di Mesir. Kandu juga berjanji memastikan mekanisme kebijakan halal diterapkan.

Baca juga : Hore, Bobotoh Bisa Hadiri Laga Persib Vs Bhayangkara Di Pakansari

Sementara Direktur A to Z for Import & Export, Mahmoud Ibrahim Awadh Ibrahim, menyambut baik peluang kerja sama bisnis dengan pelaku usaha Indonesia. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.