Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersiap Sambut Hajatan 2024, PPLN Budapest Mulai Sosialisasi Pemilu

Sabtu, 1 April 2023 22:00 WIB
Ketua PPLN Budapest, Agung Wicaksono. (Foto: Ist)
Ketua PPLN Budapest, Agung Wicaksono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Budapest melakukan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 dan buka bersama yang bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest, Hongaria, Jumat (31/3).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Hongaria pada proses pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Baca juga : BPIP: Sambut Ramadan Dengan Refleksi Aktualisasi Pancasila

Ketua PPLN Budapest, Agung Wicaksono menjelaskan, bahwa partisipasi mahasiswa Indonesia di Hongaria sangat penting bagi Indonesia ke depannya.

"PPLN Budapest memastikan setiap warga negara Indonesia yang berdomisili di Hongaria memiliki hak suara dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024," kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4).

Baca juga : Promosikan Ganjar Pranowo 2024, Saga Gelar Workshop Olahan Pempek Dan Senam Di Sumsel

Acara sosialisasi dan buka bersama ini dihadiri oleh sekitar 130 pelajar Indonesia dari berbagai daerah yang ada di Hongaria. Dalam kesempatan ini, Ketua PPI Hongaria, Marhadi menyatakan, bahwa acara sosialisasi sekaligus buka bersama ini bagus untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Pemilu dan juga sebagai ajang silaturahmi pasca pandemi Covid-19. Marhadi juga mengajak agar setiap mahasiswa Indonesia yang tersebar di beberapa kota di Hongaria untuk turut serta dalam proses pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi Pemilu dan buka bersama ini juga diisi dengan menu makanan khas Indonesia. Acara ini berhasil menciptakan suasana kebahagiaan dan keceriaan bagi mahasiswa Indonesia yang jauh dari tanah air namun tetap merasakan tradisi kebersamaan seperti berada di negeri tercinta Indonesia. Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan mahasiswa Indonesia di Hongaria semakin mengenal budaya demokrasi bangsa Indonesia dan merasa termotivasi untuk ikut serta dalam proses pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Baca juga : KAI Operasikan Kereta Api Tambahan Lebaran, Tiket Bisa Dipesan Mulai 13 Maret

PPLN Budapest berharap melalui kegiatan sosialisasi dan buka bersama ini, partisipasi pemilih Indonesia di Hongaria dapat meningkat. Diharapkan semakin banyak mahasiswa Indonesia yang dapat menggunakan hak suaranya pada proses pemilihan umum di tahun 2024 nanti. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi serta menciptakan relasi yang baik antara mahasiswa Indonesia di Hongaria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.