Dark/Light Mode

Trump Serahkan Diri, New York Siaga Penuh

Selasa, 4 April 2023 05:58 WIB
Petugas sibuk memasang barikade di luar Pengadilan Pidana Manhattan, menjelang persidangan mantan Presiden AS Donald Trump, di New York City, Amerika Serikat, 2 April 2023. (Foto Reuters/Andrew Kelly)
Petugas sibuk memasang barikade di luar Pengadilan Pidana Manhattan, menjelang persidangan mantan Presiden AS Donald Trump, di New York City, Amerika Serikat, 2 April 2023. (Foto Reuters/Andrew Kelly)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini waktu New York, Amerika Serikat (AS), mantan Presiden AS Donald Trump, mulai disidang di Pengadilan Pidana Kota Manhattan. Kepolisian kota siaga penuh.

Gambaran kesiagaan itu terlihat sejak kemarin. Kepolisian memasang beberapa barikade. Salah satunya, berada di dekat properti milik Trump di The Big Apple, Trump Tower.

Baca juga : Bamsoet Serahkan Hadiah Sepeda Motor ke Wartawan

Di sisi lain kota, kepolisian memblokir jalan-jalan di dekat Gedung Pengadilan Pidana Manhattan. Kesiagaan itu bukan tanpa alasan. Meski kerap menimbulkan kontroversi, Trump memiliki banyak pendukung fanatik.

Di hari Trump menyerahkan diri untuk diadili, kepolisian bersiap menghadapi potensi aksi protes. Terutama dari para pendukungnya. Kendati demikian, Kepolisian New York (NYPD) mengatakan, sejauh ini tidak ada ancaman berarti terhadap kota tersebut.

Baca juga : Jokowi dan Maruf Serahkan Zakat Lewat Baznas

Namun, ancaman di dunia maya tetap bertebaran. Salah satunya, ancaman pembunuhan terhadap Jaksa Wilayah Manhattan, Alvin Bragg, serta para juri, yang menjatuhkan dakwaan kriminal atas Trump.

“Kepolisian tetap siap sesuai kebutuhan dan akan memastikan semua orang dapat menggunakan hak mereka secara damai,” pernyataan NYPD, dilansir Reuters, kemarin.

Baca juga : Alumni IPMI Disarankan Pakai TikTok Sebagai Alat Pemasaran

Aksi kekerasan kerap diidentikkan terhadap para pendukung Trump. Salah satunya seperti yang terjadi pada 6 Januari 2021. Pendukungnya menyerbu Gedung Capitol Hill, usai klaim kemenangan tak berdasar Trump pada Pilpres 2020.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.