Dark/Light Mode

Tangan Terborgol, Berenang 11 Km

Kamis, 6 April 2023 06:03 WIB
Shehab Allam menunjukkan tangannya yang diborgol. (Foto Guinnesd World Records)
Shehab Allam menunjukkan tangannya yang diborgol. (Foto Guinnesd World Records)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berenang jarak jauh mungkin sudah biasa bagi beberapa orang. Namun Shehab Allam membuatnya lebih kompleks. Dia menguji kemampuannya dan memecahkan Rekor Dunia Guinness, dengan berenang lebih dari 11 kilometer dalam keadaan tangan terborgol.

Allam (31) membuat rekor itu saat berenang di perairan terbuka Teluk Arab. Dia memecahkan rekor sebelumnya sejauh 8,6 km yang dibuat perenang AS, Benjamin Katzman pada 2021. Perenang asal Mesir itu membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk menyelesaikan jarak tersebut.

Baca juga : KTNA Sayangkan Impor Beras Di Tengah Produksi Melimpah

“Sebelumnya saya sudah latihan, tapi di tempat yang sepi, agar tidak menarik perhatian, karena saya memakai borgol,” ujar Allam, dilansir United Press International, kemarin.

Allam pede, suatu hari, mungkin dia akan memecahkan rekornya sendiri. Saat ini, dia masih menyempurnakan tekniknya berenang.

Baca juga : Mantan Kadensus 88 Anti-Teror Gabung Beringin

“Berada di antara elite pemecah rekor membuat saya merasa sebagai pahlawan super. Itu mendorong saya mempertahankan posisi dalam rekor selama mungkin,” katanya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.