Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Untuk Singapura Suryo Pratomo, Ngabuburit Lihat Bazar Produk Indonesia

Selasa, 11 April 2023 05:51 WIB
Dubes Suryo Pratomo (kiri) melihat-lihat produk Indonesia di Westmall, Singapura, Sabtu (8/4). (KBRI Singapura)
Dubes Suryo Pratomo (kiri) melihat-lihat produk Indonesia di Westmall, Singapura, Sabtu (8/4). (KBRI Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengisi waktu sebelum berbuka puasa alias ngabuburit, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menghadiri bazar produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia di Westmall, Singapura, Sabtu (8/4).

Tampil santai memakai kaos abu-abu dan celana jeans, Dubes Tomi, sapaan Suryo Pratomo, berkeliling booth yang menjual berbagai produk asal Tanah Air. Dalam keterangan yang diposting di Twitter KBRI Singapura, Minggu (9/4), Dubes Tomi juga terlihat asyik ngobrol dengan para pemilik booth serta pembeli yang mampir.

Baca juga : Dubes Indonesia Di Tunis Zuhairi Misrawi Promosi Investasi Sambil Bukber

“Produk-produk Indonesia dapat bersaing di pasar-pasar di Singapura,” ujar Dubes yang pernah jadi jurnalis itu memuji kualitas dan tampilan produk yang dijual di bazar tersebut.

Terlebih lagi, produk yang ditawarkan dijual dengan potongan harga hingga 50 persen. “Jadi, produk UMKM kita bisa cepat merambah pasar Singapura lebih cepat lagi,” sambungnya.

Baca juga : Sibuk Sosialisasi Belajar Bahasa Indonesia Di Negeri Kanguru

Dia juga mengingatkan, pasar Singapura sangat menjaga kualitas produk sehat dan aman bagi masyarakat. Karenanya, kemampuan untuk memasok dalam jumlah besar sesuai kebutuhan pasar dan konsistensi dalam menjaga kualitas dan kuantitas produk secara berkelanjutan adalah kunci keberhasilan produk UMKM Indonesia di Negera Merlion itu.

Dubes Tomi berharap, misi perdagangan ini dapat dilakukan secara berkala menjadi agenda kegiatan setiap tahun.

Baca juga : Bamsoet Dukung Finalis Puteri Indonesia Sumut Sebagai Puteri Indonesia 2023

Lead Trade Mission Kadin Indonesia Iga Andita Lestari mengatakan,  lebih dari 28 pelaku UMKM Indonesia dengan standar kualitas yang mumpuni dan siap ekspor, tampil di bazar tersebut. Antara lain produk olahan ma￾kanan, rempah-rempah herbal, produk ekonomi kreatif hingga frozen food. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.