Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Di Tunis Zuhairi Misrawi Promosi Investasi Sambil Bukber

Sabtu, 8 April 2023 06:39 WIB
Dubes Zuhairi Misrawi (kiri berdiri) memberikan paparan mengenai potensi berinvestasi di Indonesia, Rabu (5/4). (Foto KBRI Tunis)
Dubes Zuhairi Misrawi (kiri berdiri) memberikan paparan mengenai potensi berinvestasi di Indonesia, Rabu (5/4). (Foto KBRI Tunis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minat pengusaha muda Tunisia terhadap Indonesia tidak disia-siakan Duta Besar Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi. Dia mengajak para pengusaha muda itu untuk membahas potensi dan cara berinvestasi di Tanah Air.

Dubes Zuhairi mengundang 30 pengusaha muda Tunisia untuk berbincang santai di Wisma Duta Besar Indonesia, Tunis, Rabu (5/4). Acara ngobrol santai ini dibarengi dengan acara buka bersama alias bukber.

Baca juga : Danone Indonesia Gandeng Kemenparekraf Dorong Potensi Desa Wisata

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Zuhairi memenuhi permintaan para pengusaha muda Tunisia untuk menjelaskan rahasia kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka membangun jembatan persaudaraan antara pengusaha muda Indonesia dengan Tunisia.

“Indonesia dan Tunisia mempunyai hubungan bilateral dan sejarah yang panjang, yang dapat dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi,” kata Zuhairi dalam keterangan pers, Kamis (6/4). 

Baca juga : Jokowi Temui Dubes Emirat Arab Bahas Investasi Infrastruktur

Menurut dia, fakta yang sangat membahagiakan adalah dalam tiga tahun terakhir kerja sama kedua negara dalam bidang ekonomi mengalami peningkatan yang sangat signifikan. “Kedua negara mempunyai komitmen dan keinginan yang sama untuk meningkatkan volume perdagangan,” ujar Zuhairi.

“Sebab itu, pertemuan dengan para pengusaha muda Tunisia ini merupakan momentum yang sangat tepat, sehingga diperlukan komunikasi intensif dan kerja sama konkret dengan pengusaha muda Indonesia,” sambung Zuhairi.

Baca juga : Dubes Indonesia Lutfi Rauf Happy Perusahaan Mesir Impor Bubuk Kakao

Selain itu, lanjut Zuhairi, kedua negara sama-sama mempunyai komitmen untuk berpijak pada kebudayaan, kemandirian ekonomi dan kedaulatan. Sebab itu, lanjutnya, Indonesia dan Tunisia sama-sama mempunyai potensi yang besar untuk membangun kerja sama. Sementara Makram dan Syahrazad, pengusaha muda Tunisia, menyampaikan kesan baik tentang Indonesia. Mereka pernah berkunjung ke Indonesia.

Dalam bukber tersebut, para pengusaha muda Tunisia menikmati kuliner Nusantara saat berbuka puasa seperti sate, soto, nasi goreng, bakwan serta mie goreng. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.