Dark/Light Mode

Sambut KRI Bima Suci, Dubes RI Colombo Dewi Gustina Gaungkan Semangat Kartini

Senin, 24 April 2023 06:41 WIB
Tim kesenian KRI Bima Suci memukau seluruh tamu undangan dalam resepsi di Geladak Tengah KRI Bima Suci yang sedang sandar di Passanger Jetty Colombo, Sri Lanka, Jumat, 21April 2023. (Foto Twitter @PuspenTNI)
Tim kesenian KRI Bima Suci memukau seluruh tamu undangan dalam resepsi di Geladak Tengah KRI Bima Suci yang sedang sandar di Passanger Jetty Colombo, Sri Lanka, Jumat, 21April 2023. (Foto Twitter @PuspenTNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing menyelenggarakan resepsi, Jumat (21/4), sebagai penyambutan kedatangan Kapal TNI Angkatan Laut, KRI Bima Suci di Colombo,

KRI Bima Suci berlabuh di Colombo، Kamis (20/4), sebelum melanjutkan pelayaran goodwill voyage ke Eropa pada 22 April 2023.

Baca juga : Sambut Ramadan, Campina Berbagi Ribuan Paket Takjil

Resepsi dihadiri Menteri Muda urusan Luar Negeri Sri Lanka, Tharaka Balasuriya, Panglima Tentara Nasional Sri Lanka, Jenderal Shavendra Silva, Kepala Staf Angkatan Laut Sri Lanka, Laksamana Madya Priyantha Perera, Pejabat Pemerintah, Korps Diplomatik, dan komunitas bisnis.

Hadir juga Atase Pertahanan RI, Laksama Pertama Didik Kurniawan, dan Komandan KRI Bima Suci, M. Sati Lubis, ikut mendampingi Dubes Indonesia untuk Sri Lanka.

Baca juga : Damai Putra Group Terus Maju Dengan Semangat Kemitraan dan Kolaborasi

Dalam keterangan pers KBRI Colombo yang diterima Rakyat Merdeka, disebutkan, penerimaan kedatangan KRI Bima Suci di Colombo merupakan wujud eratnya persahabatan antara Indonesia-Sri Lanka.

“Berlabuhnya KRI Bima Suci di Pelabuhan Colombo merupakan wujud nyata dan menjadi bagian dari penguatan hubungan Indonesia-Sri Lanka,” kata Dubes Dewi.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bersama Ulama Dan Santri Di Jabar Gemakan Senandung Doa Untuk Ganjar Pranowo

Dubes Dewi juga menyatakan bahwa Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kemitraan timbal balik dengan Sri Lanka dan menganggap Sri Lanka sebagai negara tetangga yang potensial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.