Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Bersama Ulama Dan Santri Di Jabar Gemakan Senandung Doa Untuk Ganjar Pranowo

Kamis, 23 Februari 2023 23:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar bersama para ulama dan santri hadir dalam acara yang bertajuk "Senandung Sholawat dan Lantunan Doa Santri untuk Negeri".

Pondok Pesantren Manbaul Ulum Assalafiyah, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi saksi atas kegiatan yang berlangsung penuh khidmat pada Kamis (23/2).

Acara ini juga dihadiri oleh para ulama dan ribuan santri yang menjadi bukti nyata kebersamaan untuk memperjuangkan kesejahteraan Indonesia melalui doa dan amal.

Diawali dengan penampilan Hadroh dari Al-Muinah serta pembacaan ayat suci Al-Quran yang dipimpin oleh Iqbal, membuat kegiatan menjadi penuh khidmat.

Baca juga : Mahfud Ajak Tokoh Agama Dan Pesantren Dinginkan Suhu Politik

Salah satu warga yang hadir, Ahmad, menyampaikan bagaimana kegiatan ini memberi banyak manfaat dan kesan bagi dirinya untuk melakukan doa bersama dimomen ini.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi kami, para warga, dalam memperkuat iman dan menjaga semangat untuk selalu mendoakan Indonesia dan para pemimpinnya, termasuk Bapak Ganjar Pranowo. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin negeri ini selanjutnya." ujar Ahmad.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video tape Ganjar Pranowo yang dekat dengan santri dan ulama. Video tersebut menunjukkan Ganjar yang telah lama dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan masyarakat, terutama para santri dan ulama.

Selanjutnya, diisi sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Ustadz Edi Junaedi menyampaikan harapannya agar acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Bulutangkis Ke Generasi Milenial Bandung

Sementara itu, DPC Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Wawan Suryanto dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar kepada Allah SWT agar Ganjar Pranowo dapat maju sebagai calon presiden Indonesia pada tahun 2024.

"Tujuannya selain kami bersilaturahmi, kami hadir di sini untuk memohon doa dan dukungan dari para ulama dan santri yang hadir, agar pak Ganjar kelak bisa menjadi presiden terpilih di tahun 2024 mendatang. Kami yakin dengan pengalaman dan komitmen beliau adalah yang paling tepat untuk memimpin negeri ini," ujar Wawan.

Tausiyah oleh KH Anhar Haryadi juga menjadi momen yang sangat dinanti oleh para hadirin. Dia menyampaikan pesan tentang pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam meraih kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Di akhir acara, para hadirin juga mengikuti Istighosah dan Sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Hasan Muhammad, serta Tausiyah singkat oleh Ustadz Asep Wawan.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat Dan Pisang Untuk Warga Pesisir Barat

Rangkaian acara ini diharapkan dapat menjadi ikhtiar bagi kesejahteraan Indonesia serta mendoakan Ganjar Pranowo agar sukses menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya di 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.