Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tutup Bimtek DPRD Se-Indonesia, Sekjen PBB Bakar Semangat Kader

Rabu, 14 Desember 2022 14:39 WIB
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor saat berpidato di acara penutupan Bimtek PBB Anggota DPRD dari PBB se-Indonesia, di Bogor, Selasa (13/12). (Foto: Istimewa)
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor saat berpidato di acara penutupan Bimtek PBB Anggota DPRD dari PBB se-Indonesia, di Bogor, Selasa (13/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor membakar semangat legislator wakil PBB se-Indonesia untuk terus berjuang di Pemilu 2024. Pesannya, jika sudah menjadi pejabat kelak, jangan lupa kepada partai yang membesarkannya.

“Ketika kita sudah jadi pejabat, anggota dewan jangan sampai lupa kepada partai. Kita harus berjuang bersama-sama membesarkan partai,” ujar Afriansyah saat berpidato di acara penutupan Bimtek PBB Anggota DPRD dari PBB se-Indonesia, di Bogor, Selasa (13/12).

Pria yang akrab disapa Ferry ini meyakini skuadnya bisa meraih sukses di Pemilu 2024. Partai Bulan Bintang, tegasnya, ingin menang di pesta demokrasi mendatang dengan menempatkan kader sebanyaknya. Baik itu di DPR-RI, hingga DPRD Provinsi dan Kabupaten atau Kota.

Baca juga : Malam Ini, Persib Incar Kemenangan 6 Kali Beruntun

Rinciannya, PBB harus bisa masuk ke Senayan dengan raihan empat persen suara nasional. Nah, untuk kursi DPRD Provinsi minimal ada dua kursi di setiap provinsi. Kemudian, meraih minimal 700 kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Tidak hanya itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu juga memastikan PBB akan all out di pesta demokrasi mendatang. Termasuk, membuka kemungkinan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres atau Cawapres di Pemilu 2024.

Ihwal ini, diceritakan sudah ada beberapa partai yang mendekati dirinya.

Baca juga : Siap-siap, Daihatsu Indonesia Master Bakal Digelar Januari 2023

“Ada beberapa partai yang mendekat, tapi saya bilang ke mereka kalau saya menunggu arahan dari Pak Ketum untuk menentukan arah politik PBB. Kami juga masih menunggu kelolosan PBB jadi peserta Pemilu 2024,” jelasnya.

Tidak kalah pentingnya, tegas Sekjen, para kader diminta untuk memperkuat infrastruktur dari tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting.

“Sebab, kuatnya partai ditentukan oleh infrastruktur partai yang kokoh dan baik,” pungkas Afriansyah yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Yandri Susanto: Benahi Sepakbola Indonesia, Harus Serius Dan Jujur

Untuk diketahui, pidato ini sekaligus menutup rangkaian Bimtek Anggota DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Bogor 11-13 Desember 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.