Dark/Light Mode

Seru, Dubes Maroko Ikuti Walking Tour Naik MRT

Rabu, 24 Mei 2023 23:35 WIB
Dubes Ouadia Benabdellah (kanan) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat  acara jalan-jalan bersama, Minggu (21/5). (Dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Dubes Ouadia Benabdellah (kanan) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat acara jalan-jalan bersama, Minggu (21/5). (Dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir pekan memang cocok diisi dengan atau jalan-jalan menikmati keindahan kota. Hal ini yang dilakukan Duta Besar (Dubes) Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah, akhir pekan kemarin.

Dubes Benabdellah bersama 12 rekan diplomat dari negara sahabat menikmati keindahan Jakarta bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dilansir web Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemarin, Dubes Benabdellah memulai perjalanan dari Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang bersebelahan dengan Terminal Blok M.

Di taman yang baru selesai direvitalisasi itu, rombongan disambut Tarian Toraja. Bahkan dia diajak menari oleh Sandiaga, yang mengenakan topi khas Toraja.

Baca juga : Jangan Mudik Naik Motor!

“Senang, bisa bersantai dengan teman-teman sambil melepas lelah tugas untuk sementara,” ujar Dubes yang sudah ngepos selama enam tahun ini di Jakarta.

Dipandu Menteri Sandiaga, para dubes diajak jalan santai melihat spot hang out anak muda di Jakarta Selatan yang bisa diakses dengan MRT.

“Siapa sangka bisa menikmati keindahan dan keunikan Jakarta hanya dengan menggunakan MRT. Nyaman dan terjangkau,” puji Dubes yang hobi jalan kaki ini.

Spot Wisata Dekat MRT

Dari kawasan Blok M, rombongan diajak ke kawasan M Bloc Space, yang diresmikan pada 26 September 2019. Sebelum dikenal sebagai tempat nongkrong generasi milenial sekaligus ruang kreatif anak muda, M Bloc dulunya merupakan bangunan tua milik Peruri yang terbengkalai. Di sana, rombongan melihat mesin-mesin pembuatan uang rupiah dan mendapatkan informasi tentang sejarah pencetakan uang di Tanah Air.

Baca juga : KY & MA Tarik Ulur Gelar Sidang MKH

Setelah berkeliling M Bloc, rombongan melanjutkan perjalanan naik MRT menuju Halte ASEAN. Rombongan pun diajak melihat spot wisata ramah pejalan kaki di dekat MRT.

Menyadari ada banyak sekali spot wisata seperti tempat makan, museum hingga monumen bersejarah yang bisa dijangkau dengan MRT, Dubes Benabdellah pun berencana melakukan rekreasi lainnya bersama keluarganya di lain waktu.

“Ini menarik. Saya tertarik mengajak keluarga jalan-jalan menggunakan MRT,” kata Dubes Benabdellah, yang diamini para dubes lain yang ikut rombongan.

Dubes lain yang ikut jalan-jalan santai ini antara lain Dubes Mesir Ashraf Sultan, Dubes Rusia Lyudmila Vorobieva, Dubes Srilanka Jayanath Colombage, Dubes Spanyol Francisco Aguilera Aranda, dan Dubes Hongaria Lilla Karsay.

Baca juga : Dubes Saudi Essam bin Abed Pamitan Ke Menag

Ada juga Dubes Afrika Selatan Mpetjane Kgaogelo Lekgoro, Dubes Yunani Stella Bezirtzoglou, Dubes Mozambik Belmiro Jose Malate, Dubes Uni Emirat Arab Abdulla Salem Obaid Aldhaheri, Dubes Oman Mohamed Ahmed Salim Al Shanfari, Dubes Syria Abdulmonem Annan dan Dubes Bahrain Ahmed Abdulla Alharmasi Al-hajeri.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.