Dark/Light Mode

Dubes Spanyol Aguilera Aranda Ajak Wisudawan UMM Kuliah Di Negeri Matador

Jumat, 2 Juni 2023 07:10 WIB
Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Fransisco De Asis Aguilera Aranda. (Foto: Dok. Humas UMM).
Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Fransisco De Asis Aguilera Aranda. (Foto: Dok. Humas UMM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Fransisco De Asis Aguilera Aranda mengajak para wisudawan Universitas Mu­hammadiyah Malang (UMM) untuk melanjutkan pendidikan ke Spanyol.

Menurutnya, tak hanya kuali­tas pendidikan Negara Matador bagus, negaranya juga nyaman untuk tinggal dan bagus untuk dikunjungi.

Selain itu, masyarakat Spa­nyol memiliki toleransi yang baik terhadap berbagai keberagaman.

Baca juga : Bos Kapal Api Dicecar KPK Aliran Uang Yang Diterima Eks Bupati Sidoarjo

Hal ini disampaikan Dubes Aranda saat menghadiri acara wisuda ke-108 UMM, Selasa (30/5) di Malang, Jawa Timur.

“Spanyol merupakan negara yang kaya akan budaya, bahkan terkenal dengan pemain sepak bolanya,” ujar sang Dubes mem­promosikan negaranya.

Dia menambahkan, menyelesaikan studi di universitas bukanlah sebuah akhir dari per­jalanan hidup, tetapi awal untuk memulai kehidupan yang baru. Dia yakin bahwa wisudawan UMM bisa menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara

Baca juga : Ayo Daftar, Kemenag Buka 30 Kuota Beasiswa Kuliah Di Maroko

“Anak muda tidak perlu takut untuk menghadapi masa depan karena kepercayaan diri menjadi kunci agar semua rintangan bisa diatasi,” ujar Dubes Aranda dikutip di laman web UMM, kemarin.

Dalam kunjungannya, Dubes Aranda menilai UMM memiliki potensi besar untuk melebarkan sayap ke Spanyol. Apalagi dengan berbagai inovasi, ide dan program yang dimiliki.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan, para wisudawan saat ini akan menjadi generasi emas tahun 2045. Yakni saat usia bangsa Indonesia menginjak 100 tahun.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi Serahkan Penghargaan Kepala Perwakilan Di Luar Negeri

“Siapkanlah diri dengan se­baik-baiknya. Jangan berhenti dalam belajar dan terus menga­sah kemampuan yang dimiliki,” pesan Muhadjir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.