Dark/Light Mode

50 Tahun Indonesia-Korsel

Dihadiri Gibran, KBRI Seoul Gelar Bazar UMKM

Rabu, 7 Juni 2023 15:25 WIB
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menikmati jajanan khas Indonesia di Bazar UMKM Indonesia KBRI Seoul. [Foto: KBRI Seoul]
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menikmati jajanan khas Indonesia di Bazar UMKM Indonesia KBRI Seoul. [Foto: KBRI Seoul]

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat pertama kalinya dilakukan pasca pandemi, KBRI Seoul membuka secara resmi Bazar UMKM Indonesia pada Selasa, 6 Juni 2023.

Secara khusus, seluruh produk kuliner yang disajikan telah diseleksi oleh tim KBRI. Setiap UMKM menyediakan aneka jenis kuliner khas Nusantara. Dari Bakso Solo, hingga Nasi Pecel.

Baca juga : Belum Bahas Taktik, RD Fokus Genjot Fisik PS Barito

“Secara berkelanjutan, kami akan terus mempromosikan diplomasi ekonomi kreatif subsektor kuliner kepada masyarakat Korea,” ujar Duta Besar Republik Indonesia di Seoul Gandi Sulistiyanto, pada acara pembukaan bazar tersebut, seperti dikutip rilis resmi KBRI Seoul.

Baik di Indonesia maupun di Korea Selatan, lanjut diplomat yang lama berkarier di perusahaan otomotif Astra International ini, UMKM memainkan peran integral sebagai motor penggerak ekonomi nasional.

Baca juga : 15 Wakil Indonesia Siap Tempur Di Thailand Open, Ini Daftar Pemainnya

Dalam rangka Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan, bazar ini, ujarnya, menjadi semakin istimewa, karena dihadiri Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.