Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Cek Tagihan Listrik di PLN Mobile? Ini Caranya

Minggu, 23 Oktober 2022 17:22 WIB
Ilustrasi. (Dok. PLN)
Ilustrasi. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) terus bertransformasi dalam melayani pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan layanan catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile merupakan salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan.

Dengan begitu, pelanggan dapat mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanan.

"Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan antara tanggal 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Untuk melakukan pencatatan meter mandiri, langkahnya cukup mudah," ujarnya.

Baca juga : Naik Teman Bus Kini Berbayar, Ini Tarifnya

Layanan yang tersaji di PLN Mobile ini, sudah mengikuti perhitungan yang didasarkan pada 40 jam nyala, baik tarif blok dan rekening minimum sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

Berikut cara membaca meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile:

1. Buka aplikasi PLN Mobile

 2. Pilih menu Catat Meter

Baca juga : Milla Happy Ketahanan Fisik Skuad Persib Meningkat

3. Pilih Id Pelanggan

4. Foto angka stand meter yang ada di kWh meter

5. Masukkan angka stand meter, dan kirim. Setelah melakukan hal di atas, maka estimasi biaya tagihan rekening listrik juga akan muncul.

Kemudian, tagihan listrik akan keluar setiap awal bulan berikutnya. Pembayaran listriknya pun bisa dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile.

Baca juga : Moeldoko Center Bali Kembangan Industri Budaya Dan Olahraga

Gregorius berharap, hadirnya PLN Mobile ini dapat memudahkan pelanggan, karena tidak harus repot lagi ke kantor PLN untuk melakukan transaksi kelistrikan seperti pasang baru, ubah daya, bayar tagihan, sampai baca meter mandiri.

"Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di App Store maupun Play Store secara gratis," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.